Home / Redaksi Kilas

Selasa, 25 Januari 2022 - 07:35 WIB

Pesan Bupati Garut di Acara Musrenbang Kecamatan Malangbong

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Malangbong, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Senin (24/01/2022).

Bupati Garut mengungkapkan keinginan dirinya agar Kecamatan Malangbong bisa maju, karena menurutnya, walaupun Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah ini hampir mencapai 10 ribu hektar, namun masih kalah dengan beberapa kecamatan lain.

“Makanya sekarang ini kita ingin ada infrastuktur yang kita perbaiki ke sentra-sentra produksi, saya juga ingin ada masalah yang menyangkut air, kebutuhan-kebutuhan tentang air bersih ini juga menjadi prioritas dan saya sudah meminta kepada dinas pertanian waktu itu sampai kemana katanya itu ada sumber air nanti kita coba liat,” ujar Bupati Garut.

Baca Juga :  Kapolres Garut Lepas Personil BKO Ke Polsek Jajaran Polres Garut Dengan Crime Total Yang Tinggi

Selain hal tadi, imbuh Rudy, ia juga menginginkan Kecamatan Malangbong memiliki mitigas bencana yang baik, karena beberapa kali kecamatan yang terkenal dengan Endog Lewo-nya ini, mengalami bencana yang disebabkan oleh hidrometeorologi.

“Termasuk Malangbong sendiri harus mempunyai mitigasi bencana yang baik, karena beberapa kali Malangbong mengalami bencana banjir bandang atau kita lebih dikenal (dengan) hidrometeorologi akibat hujan besar terjadi pergerakan tanah, terjadi longsor dan ini ada terjadi di Malangbong,” imbuhnya.

Baca Juga :  Camat Pasirwangi : Terapkan Metaplan Digital Dalam Pelaksanaan Musrenbang

Rudy juga menuturkan bahwa kegiatan Musrenbang ini penting, terlebih ia mengungkapkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, masih memiliki 2 tahun masa jabatan tepatnya tahun ke 9 dan tahun ke 10.

“Saya akan berakhir pada tanggal 24 Januari 2024, artinya bahwa 2024 masih ada dalam RPJMD Rudi-Helmi sampai (tahun) 2024 berdasarkan Perda nomor 5 Tahun 2021, yang merupakan perubahan dari Perda Nomor 1 2019.” tandasnya.(Iman*).

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Leles Hadiri Santunan Anak Yatim Piatu dan Jompo

Redaksi Kilas

Jum’at Curhat Polsek Cisompet Polres Garut Bersama Pemuda Organisasi Keagamaan Cisompet

Redaksi Kilas

Polres Garut Giat Bakti Sosial Jum’at Berkah

Redaksi Kilas

Warga Kelurahan Jayawaras Gehger Ada Yang Gantung Diri, Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Olah TKP

Redaksi Kilas

Bupati Garut Doakan PKL Berjualan di Pengkolan Selama Ramadhan 1443 H, Ini Yang Disampaikan!

Redaksi Kilas

Penyaluran BLT DD Di Gor Desa Balewangi Berhasil Diamankan Polsek Cisurupan

Redaksi Kilas

Di Hari ke 4 Sat Polairud Polres Garut Masih Lakukan Pencarian Korban Tenggelam

Redaksi Kilas

Sambang RW Polsek Cibiuk Polres Garut Membantu Warga Pecahkan Masalah