Pemkab Garut Siapkan 500 Ribu Vaksin, Khusus Lansia Ada Hadiah Beras Gratis

93

Kilas Garut News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Eks Bakorwil Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (8/10/2021).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, mengatakan, guna meningkatkan angka pencapaian vaksinasi di Kabupaten Garut, pihaknya menargetkan 500 ribu vaksinasi hingga 10 November 2021 nanti.

“(Untuk vaksinnya) ada, sekarang ada, kemarin kan kita ke Jakarta, Pak Dandim Pak Kapolres kita ke Jakarta, kita sekarang ada kurang lebih 300 ribu (vaksin), (jadi untuk) vaksin sampai saat ini untuk Garut itu 500 ribu ada. Jadi sampai dengan tanggal 10 November kita akan menyuntik 500 ribu (orang),” ujar Bupati Garut seusai memimpin rakor.

Ia kembali menegaskan, pihaknya tetap menargetkan Kabupaten Garut bisa mencapai _herd immunity_ di akhir tahun 2021 ini.

“(Target _herd immunity_ di akhir tahun harus) tercapai, jadi kita itu herd immunity 100 persen dari target sasaran untuk vaksin (dosis) satu itu tercapai, kita (target akhir tahun) 30 atau 40 persen untuk dosis dua,” ungkapnya.

Bahkan, untuk menarik minat vaksinasi, lanjut Rudy, pihak Pemkab Garut akan menyiapkan hadiah berupa beras bagi lansia yang bersedia melakukan vaksinasi.

“Dan kita untuk (vaksinasi) Lansia akan ada hadiah, ada beras, 4 setengah kilo (gram),” tandasnya.(red*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here