Home / Redaksi Kilas

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:18 WIB

33 SKPD di Lingkungan Pemkab Garut Ikuti Seleksi PNS Berprestasi Tahun 2022

Kilas Garut News-Bertempat di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (25/5/2022), Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Garut menggelar acara Sosialisasi Seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Tahun 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, BKD Garut, Galih Yuda Praja, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 42 Kecamatan yang ada di KAbupaten Garut.

“Dimana pesertanya adalah para sekretaris di masing-masing SKPD dan kecamatan, Alhamdulillah kalau lihat tadi hampir 80% dihadiri langsung oleh para para sekretaris SKPD dan sekretaris camat ya, sisanya memang diwakili oleh para pejabat pengawas di Kecamatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua DPC PBB Hadiri Acara Deklarasi Matahari Pagi Bersama Relawan Capres -Cawapres Prabowo - Gibran

Ia mengatakan bahwa seleksi PNS Berpretasi tahun ini, akan dimulai bulan Juni mendatang, dengan beberapa tahapan yang harus dilalui, mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara, assesment lapangan, finalisasi tim penilai, dan terakhir pemberian hadiah.

Galih memaparkan bahwa seleksi ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai, salah satunya yaitu melihat sejauh mana kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Garut.

“Kemudian kita juga ingin memperkenalkan inovasi-inovasi yang memang sudah dicetuskan dan dibikin oleh rekan-rekan kita di SKPD, nah selanjutnya ini kan merupakan bagian apresiasi dari pemerintah daerah terhadap pegawai berprestasi, jadi bukan hanya ada punishment tetapi reward pun perlu diberikan, jangan sampai terjadi berat sebelah hanya punishment saja,” katanya.

Baca Juga :  Anggota Patroli Polsek Pedes Polres Karawang Sambang Pos Kamling Desa Karangjaya

Ia berharap melalui seleksi ini, mampu mewujudkan ASN yang profesional dan berkualitas, sesuai dengan _core values_ ASN Berakhlak, yakni yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Ya harapannya tentu semua PNS reka-rekan kami di Kabupaten Garut (dan) di SKPD bisa mengikuti kegiatan ini kompetisi ini, kita buktikan kepada masyarakat bahwa kita bekerja untuk memberikan pelayanan dan menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi semua, dimana ya nanti supaya terwujud ASN yang profesional, berkualitas, dengan tagline sekarang ASN yang Berakhlak.” tandasnya.(Deden Kurnia*).

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

1.306 Perserta KKN Tematik Uniga Ikuti Pembekalan, Persiapkan Pengabdian Terhadap Masyarakat

Redaksi Kilas

Kalak BPBD Garut Sebut Sebanyak 5 Kecamatan Terkena Banjir Akibat Curah Hujan Intensitas Tinggi

Redaksi Kilas

Bupati Garut : Kenaikan Pangkat Adalah Bentuk Penghormatan Bagi ASN Termasuk Sekda Garut

Redaksi Kilas

Tekan Biaya Kampanye Pemilu 2024, Manfaatkan Adanya Media Sosial

Redaksi Kilas

Tim Relawan B8C Bersama Sayap Bison Hadir di Garut, Kampanyekan Pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Gibran

Redaksi Kilas

Bersama Membangun Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Hadiri Rapat Minggon

Redaksi Kilas

Kapolsek Tegalwaru Polres Karawang Bareng Danramil 0410 Pangkalan Ngobrol Selepas Pendampingan Pemda

Redaksi Kilas

Kecelakaan Motor Hingga Tewas, Polsek Bayongbong Polres Garut Cek TKP