PKS Gelar Kenduri Pangan Lokal, Lawan Impor dan Kembali ke Pangan Lokal

81

KILASGARUTNEWS|Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional dan Hari Pangan Sedunia Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Bidang Tani dan Nelayan menggelar kegiatan Kenduri Pangan Lokal di wilayah kecamatan Cisurupan,Garut.Minggu (13/11/2022).

Dalam kesempatan kegiatan tersebut hadir Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Bidang Tani dan Nelayan, Riyono, Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu,serta turut hadir Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

PKS Gelar Kenduri Pangan Lokal, Lawan Impor dan Kembali ke Pangan Lokal

Menurut Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS, Riyono mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan momentum hari pangan sedunia dan hari Tani nasional untuk kembali ke pangan lokal. Kemudian PKS punya harapan di momentum Kenduri ini untuk menghadirkan pangan-pangan lokal,”katanya

Masih menurutnya, Indonesia ini jumlah pangan lokal kita sangat banyak yaitu, hampir 230 jenis pangan dari sayuran buah-buahan, sumber karbohidrat, sumber protein yang sebenarnya cukup untuk kita bisa berdaulat pangan,”

“PKS berkeinginan bahwa, pangan lokal semakin disukai masyarakat, dengan begitu akan mengurangi ketergantungan terhadap impor pangan” ungkap Riyono kepada wartawan saat berada dilokasi tersebut.

Ia berharap, pangan lokal menjadi favorit anak-anak kita, dan pangan lokal menghiasi meja-meja makan kita, ketika hendak mencari makanan – makanan lokal yang dituju, dan acara kita hari ini adalah ingin menunjukkan pangan lokal diantaranya, pangan masa depan Indonesia.

Pangan lokal adalah solusi untuk kita perlahan-lahan berhenti dari yang namanya makanan-makanan impor,” tegasnya

Riyono sebut, PKS menjadi garda terdepan untuk mempromosikan pangan lokal sebagai upaya untuk menghindari dari krisis pangan”tuturnya. (Agus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here