Home / Redaksi Kilas

Senin, 29 November 2021 - 19:07 WIB

Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Garut Resmi Menggelar Sekolah Kader Se-Kabupaten Garut

Kilas Garut News – Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Garut menggelar Sekolah Kaderisasi 1, yang diselenggarakan di Gedung Arboretum Kecamatan Samarang, Garut. Acara berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27-29 November 2021 dengan diikuti oleh Peserta utusan setiap pimpinan anak cabang Pemuda Muslim yang tersebar di Kabupaten Garut.

Didampingi oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Jawa Barat, PB Pemuda Muslim resmi membuka kegiatan ini. Melalui ajang kaderisasi ini KH Atep Moh Wahid Kasim selaku orang tua dan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kab. Garut berpesan agar pimpinan Cabang Pemuda Muslim dapat mencetak kader-kader unggulan sebagai tameng umat islam dan kepanjangan tangan dari Syarikat Islam.

Baca Juga :  Kodim 0611/Garut Gandeng Forkopimcam Tarogong Kaler Bersihkan Parit Yang Tersumbat

Hadir dalam kesempatan ini Kang Helmi Budiman (Wakil Bupati Garut), Okke M Hadits (Ketua DPD KNPI Garut), dan sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Garut. Kang Helmi Budiman berharap kader-kader Pemuda Muslim Garut tetap konsisten menjadi mitra pemerintah dalam setiap urusan kepemudaan di Kab Garut.

“Pemuda Muslim adalah organisasi kepemudaan yang sangat berperan dalam perjalanan bangsa indonesia, bukti dari peran tersebut pemuda muslim adalah salah satu yang berkontribusi dalam sumpah pemuda, sehingga saya harap Pemuda Muslim selalu memberi kontribusi untuk bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Garut ini,” Ungkap Kang Helmi, Wakil Bupati Garut

Sementara itu, Okke M Hadits menegaskan kader Pemuda Muslim sebagai bagian dari KNPI tetap menjaga kiprahnya, bersama-sama mengawal Pembangunan Daerah dalam sektor kepemudaan di tingkat Kabupaten sampai ke pelosok Desa.

Baca Juga :  Dongkrak Export Ekonomi Nasional, Anggota DPR RI Dari Komisi VI Mulan Jameela Gelar Seminar Dengan BP Batam di Garut

“Melalui Sekolah Kader ini saya harap muncul kader baru Pemuda Muslim yang bisa bersama mengawal pembangunan daerah di sektor kepemudaan,” Ungkap Okke

Sekolah Kader pemuda muslim cabang Garut ini ditutup dengan penanaman bibit pohon sebagai suatu simbol bahwa upaya pengkaderan sama dengan menyemai benih-benih kebaikan.

“Kami bersyukur acara ini bisa terselenggara dengan baik, semoga melalui Sekolah Kader ini muncul kader-kader militan bagi Pemuda Muslim.” Pungkas Zamzam Hamzah, Ketua Umum Pemuda Muslim Garut.(red*).

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapolsek Samarang Polres Garut Laksanakan Curhat Subuh di Perum GSI

Redaksi Kilas

Satpolairud Polres Garut Bersama Tim Sar Melanjutkan Pencarian Korban Terseret Ombak Laut Pantai Karangpapak

Redaksi Kilas

Antisipasi Kejahatan Malam, Polsek Banjarwangi Polres Garut Gencar Patroli Lautan Biru

Redaksi Kilas

Asda 1 Bambang Hafidz Sebut Kosgoro Bukan Organisasi Kaleng-kaleng

Redaksi Kilas

Optimalkan Zakat 2024, Pj. Bupati Garut Ajak BAZNAS Data Potensi Secara Cepat

Redaksi Kilas

Kasat Binmas Polres Garut Berikan Pembinaan dan Penyuluhan di SMK Asyarif

Redaksi Kilas

Pj. Bupati Garut Barnas Adjidin Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Daerah

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Hadiri Undangan Kegiatan Pelantikan PMI Kabupaten Garut