Mahasiswa IPI Elsa Lutfia Chandra Lolos Beasiswa Dan Kuliah Selama I Semester di Amerika Pada Program Global UGRAD

642

KILAS GARUT NEWS – – Elsa Lutfia Chandra Mahasiswi prodi pendidikan bahasa inggris Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial Bahasa dan Sastra Institut Pendidikan Indonesia lolos beasiswa dan kuliah I semester di Amerika pada program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD).

Saat dihubungi via Whats App, Elsa Lutfia Chandra mengatakan, ” Saya mengincar beasiswa ini sejak semester 2, dan mulai mempersiapkan persyaratan-persyaratanya seperti TOEFL prediction sudah dari tahun lalu.”ungkapnya, Sabtu (22/5/2021).

Namun, masih kata Elsa, ” bisa lolos program ini benar-benar di luar ekspektasi saya, bahkan sempat terbesit untuk tidak melanjutkan aplikasi di detik-detik terakhir, karena bayangan akan gagal lagi.

” Tapi alhamdulillah pada saat itu saya kembali ke prinsip saya untuk menyelesaikan apa yang telah saya mulai, apapun hasilnya.”ujarnya.

Menurutnya, ” lebih baik gagal dan bisa mencoba lagi daripada menyesal karena tidak pernah mencoba sama sekali. Waktu itu proses menulis essay pun saya sempatkan di tengah-tengah menjadi panitia sebuah event organisasi, menantang, tapi alhamdulillah Allah SWT mudahkan saya menyelesaikannya hingga akhirnya membawa saya lolos sejauh ini.”terangnya.

Elsa menambahkan, ” Mohon doanya untuk hasil tes TOEFL IBT yang baru saja saya selesaikan, semoga hasilnya baik dan memuaskan untuk mendapat placement di universitas di Amerika. “imbuhnya.

” Harapan Saya, semoga keikutsertaan saya di program Global UGRAD ini bisa memotivasi teman-teman semua untuk tidak menyerah dalam memperjuangkan mimpinya. Bahwa semua yang diawali dengan kesungguhan dan mengharap ridho Allah SWT, akan membawa kita pada kebaikan yang lebih besar pula, semoga lancar dan jangan pernah menyerah.”pungkas Elsa.(Hendrix ***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here