Home / Kilas Terkini

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:10 WIB

Bupati Garut Berikan Sambutan Pada Acara Pisah Sambut Komandan Korem 062/Tarumanagara

Kilas Garut News –Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam Acara Pisah Sambut Komandan Korem 062/Tarumanagara dari Brigadir Jenderal TNI Muhamad Muchidin, S.Sos. kepada Kolonel Inf. Kosasih, S.E. yang digelar di Aula Graha Makorem 062/Tarumanagara, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (21/10/2021).

Acara ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari beberapa wilayah seperti Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Pangandaran, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Garut berterimakasih serta memberikan penghormatan kepada Brigadir Jenderal TNI Muhamad Muchidin yang telah memberikan dedikasi serta dorongan terutama terkait hal yang berhubungan dengan Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah daerah di 10 kabupaten/kota tentu kami memberikan penghormatan terakhir dan selamat jalan juga terimakasih bimbingannya. Karena rekan-rekan kepala daerah suka menceritakan silaturahmi Bapak Brigjen Muchidin sangat luar biasa, apalagi di masa Covid-19, kami rasa bapak memberikan dorongan kepada kita semua, supaya kita tangguh melawan Covid-19,” sambut Bupati Garut.

Baca Juga :  Polsek Cihurip Lakukan Evakuasi dan Pembersihan Material Longsor Yang Tumpah ke Jalan Raya

Rudy juga mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 062/Tarumanagara yang baru yaitu Kolonel Inf Kosasih. Ia berharap, Kolonel Inf Kosasih bisa betah berada di Kabupaten Garut serta memberikan pembinaan terkait tugas dan fungsi pelaksanaan pemerintahan daerah.

“Juga kepada Bapak Kosasih kami mengucapkan selamat datang, kami mengucapkan selamat bertugas Korem 062 Tarumanagara, kami sekarang mengembel-embeli K.H. Kolonel Infanteri Kosasih begitu fasih menyampaikan ayat-ayat yang tentu tadi kita menyimak dengan baik,” ucapnya.

Sementara, Brigadir Jenderal TNI Muhamad Muchidin bersyukur pernah menjadi bagian dari Keluarga Besar Korem 062/Tarumanagara. Ia juga mengapresiasi peran pemerintah daerah yang telah mengelola pemeritahan dengan baik.

Baca Juga :  Motor Matic Terbakar di Area SPBU, Disdamkar Garut Dengan Sigap Padamkan Api

“Dan saya mohon maaf saat pelaksanaan tugas dan bergaul (dengan) bapak bapak ibu ibu semuanya saya tidak bisa melakukan yang terbaik, dalam rangka membantu pemerintah daerah, tetapi kami berusaha sekuat tenaga agar pemerintah daerah bisa eksis bisa menjalankan tugas dengan baik ditopang oleh para Dandim hebat,” ucap Brigjen TNI Muhamad Muchidin.

Sementara itu Komandan Korem 062/Tarumanagara yang baru, Kolonel Inf, Kosasih, menyampaikan beberapa pesan salah satunya yaitu terkait menyebarkan kebaikan.

“Pesan terakhir para Dandim dan jajaran perintah saya adalah sebarkan kebaikan, kita selalu menyebarkan kebaikan, insya Allah (karena) kebaikan itu sebenarnya bukan untuk siapa (tapi) untuk kita sebetulnya,” pungkasnya.(red*).

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Rumah Sakit Malangbong di Jadikan Rumah Sakit Ponek di Garut Utara

Kilas Terkini

Polsek Garut Kota Polres Garut Laksanakan Pengamanan Malam Misa Natal

Kilas Terkini

Penandatanganan Surat Pernyataan Anggota LSM GMBI Distrik Garut Yang Mengikuti Kegiatan Aksi Unjuk Rasa di Mapolda Jabar

Kilas Terkini

Kebakaran Terjadi di Kersamanah, Disdamkar Garut Berhasil Padamkan Hanya 30 Menit Saja

Kilas Terkini

Polsek Bayongbong Polres Garut Cek TKP Kebakaran Kandang Sapi

Kilas Terkini

Sinergitas TNI dan Polri, Polsek Purwakarta Lakukan Sambang Bersama

Kilas Terkini

Ketua BAPORA Garut : Inalillahi Wainailaihi Rojiun Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Tutup Usia

Kilas Terkini

Polsek Ciampel Polres Karawang Optimalkan Pam di Commisioning KCJB