Sat Binmas Polres Garut Gencar Lakukan Pembinaan Kepada Siswa SMK Negeri 2 Garut

28

KILASGARUTNEWS|Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Garut (Sat Binmas Polres Garut) kembali melaksanakan pembinaan sekaligus penyuluhan terhadap siswa dan siswi yang bertempat di Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Garut dan Masjid Al Salman SMK Negeri 2 Garut pada hari Jum’at (04/11/2022) pukul 07.15 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

“Kita lakukan pembinaan ini kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 2 Garut yang berjumlah kurang lebih 2.500 orang” kata Kasat Binmas AKP R. Hasan Sadikin.

Pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut sekaligus merupakan Da’i Kamtibmas Polres Garut Aipda Umar Taufik S.Sos.I., Banit Tibmas Sat Binmas Polres Garut Brigadir Imam Quayaeri beserta anggota.

Peserta dalam kegiatan tersebut diantaranya meliputi kepala sekolah, jajaran guru beserta staff SMK Negeri 2 Garut serta siswa dan siswi SMKN 2 Garut yang terbagi menjadi dua tempat yaitu di Gedung Serbaguna sebanyak 2.200 orang dan di Mesjid Al Salman sebanyak 300 orang.

Pada kesempatan pembinaan tersebut materi yang disampaikan yaitu pemberian motivasi untuk menjadi anggota Polri, penegasan bahaya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan seks bebas, penyampaian materi kenakalan remaja, intoleran dan radikalisme dan ditutup dengan muhasabah serta do’a.

Laporan dari Kasat Binmas Polres Garut AKP R. Hasan Sadikin menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman kondusif.

(Humas Polres Garut Jabar/Deden Kurnia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here