Home / Kilas Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:38 WIB

UKPBJ Garut Gelar Bimtek Toko Daring/Bela Pengadaan Guna Memperluas Produk Dalam Negeri Yang Berkualitas

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan, dalam rangka memberdayakan UKM (Usaha Kecil Menengah), pemerintah melakukan detensi terhadap beberapa produk impor sehingga masyarakat akan lebih menggunakan produk dari UKM.

Menurutnya, hal ini guna memberikan kesempatan bagi produk lokal yang berkualitas. “Hal hal yang berhubungan dengan produk produk luar negeri akan didetensi, detensi ini adalah memberikan kesempatan seluas luasnya bagi produk produk dalam negeri yang berkualitas, hingga akan mendapatkan kemudahan,” kata Rudy Gunawan, saat  membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Toko Daring/Bela Pengadaan yang diselenggarakan oleh UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Kabupaten Garut di Ballrom Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga :  TIM SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian Anak Yang Hilang Warga Sukamenak

Bupati Garut menuturkan kegiatan bimtek ini sangat penting dilakukan, sesuai arahan yang sebelumnya diserukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada kepala daerah pada Raker Evaluasi Program Strategis secara virtual,  Senin kemarin

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendorong semua pemerintah daerah melakukan perbaikan sistem pemerintahan yang lebih transparan. Salah satunya dengan digitalisasi di berbagai bidang, sehingga mengurangi kontak fisik dan potensi tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Rumah Produksi Bersama Diresmikan Teten Masduki, Pj Bupati Garut : Kualitas Kulit Sukaregang Tidak Kalah Dengan Produk Internasional

Kepala Bagian ULP (Unit Layanan Pengadaan) Garut, Kristanti Wahyuni, menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kebijakan digitalisasi terkait proses pengadaan barang dan jasa, serta meningkatkan peran para pelaku UKM di Kabupaten Garut.

“Proses pengadaan barang jasa dengan cara optimalisasi pemanfaatan E-marketplace dalam bentuk toko daring untuk pengadaan barang jasa pemerintah di Kabupaten Garut,“ katanya.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka mengenalkan Toko Daring sebagai salah satu sistem informasi yang memfasilitasi pengadaan barang jasa, melalui penyelenggaraan perdagangan melalui sistem elektronik dan ritel online.(red*).

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Bupati Garut Apresiasi Kemenag, MUI dan Ormas Islam Hadapi Pelaksanaan Idul Adha 1442 H/2021 di Masa Pandemi Covid-19

Kilas Terkini

Pengunjung Wisata Puncak Darajat Asal Majalaya Tewas Seketika di Lokasi Kolam Renang

Kilas Terkini

Polsek Cibatu Polres Garut Giat Pengamanan Pembukaan Lomba Open Grasstrack

Kilas Terkini

Antisipasi Balapan Liar Polsek Leuwigoong Patroli Sore

Kilas Terkini

Ketua BAPORA Garut : Inalillahi Wainailaihi Rojiun Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Tutup Usia

Kilas Terkini

Kapolri Bakal Sikat Siapapun Yang Terlibat TPPO

Kilas Terkini

Wakapolda Jabar Pimpin Vaksinasi Serentak Se-Jawa Barat di PT.Pratama Abadi Industri Limbangan Garut

Kilas Terkini

Tempati Markas Komando Baru, Polsek Karangpawitan Polres Garut Gelar Syukuran Ditandai Gunting Pita