Home / Kilas Terkini

Kamis, 30 Desember 2021 - 18:21 WIB

Bupati Garut Lantik 361 PNS Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemkab Garut

Kilas Garut News- Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah 361 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam  Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (30/12/2021).


Bupati Garut mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai PNS yang telah dilantik. Menurut Bupati, PNS yang telah dilantik memiliki kehormatan baru sebagai fungsional, di mana jabatan yang saat ini diemban ditempatkan berdasarkan keahliannya masing-masing.

“Ini adalah memang benar, saya selaku pembina kepegawaian daerah melihat bahwa ini langkah tepat. Karena sekarang ini kan zigzag, zigzag itu karirnya itu tidak menentu, apalagi pembina kepegawaian daerah dibawa ke politik ada tekanan dan sebagainya maka bercampur baur lah keahlian-keahlian,” ucap Bupati Garut.

Baca Juga :  Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Garut Tingkatkan Operasi Miras

Bupati Garut mengungkapkan, pelantikan ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Rudy berharap, para pegawai yang telah dilantik bisa mempertanggungjawabkan jabatan sesuai fungsinya untuk melayani masyarakat Garut.

“Saya mau tahu di Garut ini mempunyai keahlian liniear atau tidak dengan kompetensi teknisnya, linier atau tidak dengan kompetensi manajerialnya,” katanya.

Baca Juga :  Antisipasi Balapan Liar Polsek Leuwigoong Patroli Sore

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pelantikan kembali pada Jum’at (31/12/2021). Ia menegaskan bahwa ada 5 hal yang dipertimbangkan dalam pelantikan tersebut yang salah satunya adalah orientasi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya akan lihat orientasi pelayanannya, orientasi yang berhubungan dengan inisiatif kerja inovasinya, kepemimpinannya, kerja samanya, dan satu lagi yang berhubungan dengan komitmen terhadap organisasi, itu perilaku kerja,” tandasnya.(red*).

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Polsek Batujaya Polres Karawang Patroli Minimarket di Segaran Antisipasi Dari Aksi Kriminalitas

Kilas Terkini

Pemkab Garut Tampilkan Gaspols Hingga Help Desk Di West Java Digital Service International Festival 2022

Kilas Terkini

Anggota Polsek Samarang Gencar Patroli Rutin KRKYD Malam

Kilas Terkini

Rumah Sakit Malangbong di Jadikan Rumah Sakit Ponek di Garut Utara

Kilas Terkini

Yeni Yunita : SMK di Kabupaten Garut Ditutup, Ini Alasannya !

Kilas Terkini

Kerugian di Taksir Ratusan Juta Rupiah Kebakaran Madrasah di Parakan, 2 Unit Damkar di Terjunkan

Kilas Terkini

Unit Lantas Polsek Jatiluhur Atur Polres Purwakarta Lalin di Titik Rawan Kemacetan

Kilas Terkini

Pelaku Pengeroyokan Diciduk Oleh Unit Reskrim Polsek Karangpawitan