Ketua PB SEMMI Dalam Pelantikan PW SEMMI Jabar, Minta Rekomendasi Pemda Garut Untuk Pengajuan Arudji Sebagai Pahlawan Nasional

88

Kilas Garut News – Pengurus Wilayah Himpunan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jawa Barat periode 2021-2023 resmi dilantik setelah melakukan sumpah pengukuhan kepengurusan di Aula Gedung BKKBN, Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut mengusung tema pelantikan yaitu “Memeperkokoh Laju Gerak SEMMI berdadarkan Sosialisme Islam dalam Mewunudkan Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dalam sambutan, Ketua Umum PW SEMMI Jawa Barat, Suhendar menjelaskan, pihaknya akan senantiasa kritis dalam membangun dan menjadi jembatan aspirasi masyarakat Jawa Barat sekaligus menjadi mitra pengawas bagi kebijakan-kebijakan yang diadakan pemerintah.

“Kepada rekan-rekan organisasi mahasiswa dan kepemudaan di lingkungan Jawa Barat, saya mengajak, mari kita bersinergi untuk membangun Jawa Barat karena ditangan kita kaum terpelajar dan memiliki visi masa depan Jawa Barat diamanahkan,” kata Achyar.

Pada giliran lain, Dr. Jati Indrianti, yang mewakili Gubenur Jawa Barat, Menyampaikan permohonan maaf dari Gubenur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil yang tidak bisa datang secara langsung, juga menyampikan amanat dari bapak Ridwan Kamil.

“Pertama saya sampaikan permohonan maaf dari bapak Ridwan Kamil yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain, Namun demikian bapak Ridwan Kamil yakin SEMMI dengan pengelolaan yang baik akan menjadi organisasi yang modern serta kader yang banyak dan kuat,” ungkapnya.

Selain itu, melalui Perwakilanya Gubenur Jawa Barar berpesan agar HMI dapat membantu pemerintah dan menjadikan organisasinya sebagai penentu masa depan bangsa.

“Tentu disetiap organisasi yang akan berjuang mempertahankan dan memajukan Indonesia, saya pasti berdiri dibelakang, untuk bahu membahu bersama-sama berjuang menuju cita-cita kebangsaan kita,” pungkasnya.

Bintang Wahyusaputra Selaku Ketua Umum PB SEMMI menyampaikan pesan untuk kepengurusan PW SEMMI Jawa Barat Periode 2021-2023.

“Garut sangat bereperan penting untuk SEMMI, karena pendiri SEMMI Bapak Arudji Kartawinata adalah warga Garut asli, semoga dengan dilantiknya PW SEMMI Jabar di Kabupaten Garut ini dapat memberi ghirah perjuangan Arudji, dan saya menantang dalam satu periode proses kaderisasi di Jawa Barat Harus sudah memiliki 4000 Kader di Jawa Barat” Ungkap Bintang

Dalam sambutanya Bintang juga meminta surat rekomendasi dari pemerintah Kab. Garut untuk pengajuan Arudji Kartawinata sebagai Pahlawan Nasional yang akan didorong oleh PB SEMMI kepada pemerintah pusat.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Gubernur Jawa Barat oleh Dr. Jati Indrianti, perwakilan Kapolda Jawa Barat, Wakil Bupati Garut, Kepala Kesbangpol Kab. Garut, Ketua KNPI Jawa Barat, Ketua KNPI Kab. Garut Okke M Hadist, berbagai tokoh lainnya.(Deden Kurnia*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here