Jembatan Cikeunyat Terancam Ambruk, Tokoh Masyarakat Sucinaraja Minta Segera di Perbaiki

106

KILASGARUTNEWS|Jembatan Cikeunyat yang ada di Kp.Panyeredan Desa Sukaratu Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut terancam ambruk, warga setempat meminta perbaikan dari pihak Pemkab Garut agar segera dibangunkan, Kamis (24/11/2022).

Diketahui jembatan itu perbatasan antara Desa Sukaratu Kecamatan Sucinaraja dengan Desa Sindangprabu Kecamatan Wanaraja. Sejak itu jembatan tersebut belum pernah dilakukan perawatan, sehingga kondisinya sangat memprihatinkan.

Tokoh masyarakat setempat H.Deden Taofik saat ditemui sejumlah awak media di lokasi Jembatan Cikeunyat mengatakan, jembatan itu saat ini sangat prihatinkan dan jembatan itu tidak pernah dilakukan perawatan ataupun perbaikan, jelas mereka.

Kondisi jembatan sangat memprihatinkan, pondasi jembatan sudah dalam kondisi rusak berat akibat gerusan air dan gerusan sampah yang dibuang warga sekitar lokasi Jembatan Cikeunyat. Begitu juga dengan badan jembatan sudah keropos termakan usia. “Kami khawatir jembatan ini ambruk dan memakan korban, nantinya” ungkap H. Deden Taofik.

Kami, kata H. Deden Taofik, pihaknya sudah meminta kepada Kecamatan Sucinaraja dan Desa Sukaratu agar jembatan itu segera diperbaiki, bahkan Camat Sucinaraja pun berharap Pemkab Garut melalui Dinas UPT PUPR Sucinaraja agar secepatnya diperbaiki takutnya dengan kondisi alam yang saat ini terjadi bencana gempa bumi takutnya jembatan Cikeunyat ini akan terbelah menjadi dua, anehnya setelah dua kali dari UPT PUPR Sucinaraja meninjau lokasi sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya. 

“Oleh karena itu atas nama warga masyarakat Desa Sukaratu meminta agar Pemerintah Kabupaten khususnya Desa Sukaratu dan UPT PUPR Sucinaraja Secepatnya untuk segera memperbaiki jembatan itu,” pinta H. Deden Taofik.

Sejumlah awak media sempat menghubungi Pihak Kepala UPT PUPR Sucinaraja namun sampai saat ini nomor selulernya Kepala UPT PUPR Sucinaraja selalu tidak aktif. (Tim Media).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here