Home / Redaksi Kilas

Selasa, 22 Februari 2022 - 16:52 WIB

Cepi Warga Kecamatan Samarang Dapat Bantuan Modal Usaha Dari Global Wakaf

Kilas Garut News – Sungguh malang nasib Pak Cepi (33) warga Kp Sanding Desa Sukarasa Kecamatan Samarang Garut harus hidup tanpa istri setelah 2 pekan yang lalu meninggal dunia. Sebelumnya juga mertua atau ibu kandung dari istrinya meninggal 1 bulan yang lalu, dua pekan kemudian istri pak Cepi bernama bu dewi (24 tahun) pergi menyusul ibunya. Kini Pak Cepi harus mengurus sendiri kedua anaknya yang masih kecil dengan penghasilan yang tidak menentu.

“Dulu sebelum istri saya meninggal, sudah ada rencana mau buat modal usaha cilok karena saya sering pingsan akibat menderita magh akut dan tidak bisa bekerja yang berat. sedangkan istri saya harus mengurus kedua anaknya yang masih kecil. Qodarulloh kini istri saya meninggal dunia dan saya bingung mau ushaha apa dan kedua anak saya masih butuh belaian seorang ibu, terutama yang kedua masih usia 3 bulan” ungkap Pak Cecep.

Baca Juga :  PAW Kades Cigadog Dilantik Bupati Garut

Melihat kondisi ini, tim Global Wakaf ACT Garut memberikan modal usaha bagi Pak Cepi sebagai upaya memberikan semangat dan spirit baru untuk pak cepi membesarkan kedua anaknya yang masih kecil.

“ beberapa bulan yang lalu ada proposal pengajuan modal usaha atas nama Bu Dewi, kami meilihat profilnya sangat layak untuk diberikan bantuan modal usaha. Alhamdulillah pada Selasa, 22 Februari 2022 tim Global Wakaf ACT Garut bersilaturahmi ke kediamannya. Namun alangkah kagetnya karena sang istri yang mengajukan modal usaha telah meninggal dua pekan yang lalu. Tapi karena ini amanah dari sahabat dermawan yang harus diberikan kepada pihak keluarga, maka modal usaha ini diberikan kepada sang suami” Papar Pendamping WMUMI Garut, Lina Marlina
Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI) Program ini adalah bantuan pinjaman modal untuk para pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi dan mengalami kesulitan modal. Akadnya adalah pinjaman tanpa bunga, tanpa riba. Program ini juga sudah termasuk dengan pendampingan usaha sebagai ikhtiar meningkatkan pendapatan.
Pak cepi seorang ayah yang baru ditinggal sang istri serta harus rawat kedua anaknya yang masih balita ini mengaku sangat senang bisa menerima bantuan modal usaha tanpa riba.
“Alhamdulillah, hari ini selasa 22 Februari 2022, saya sangat terharu disaat saya bingung mau usaha apa dan modal darimana, Program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI) hadir memberikan solusi bagi saya, pinjaman modal usaha tanpa riba, bunga dan sita, tapi disana ada pembinaan pengembangan usaha, serta ilmu agama yang banyak mengenai berdagang menurut islam. Insya Allah saya akan membuat warung kecil-kecilan dirumah dan juga usaha pengembangan rental PS yang saat ini sudah dijalani, terima Kasih Global Wakaf!” Tutup cepi saat pemberian modal usaha dikediamannya

Baca Juga :  Ciptakan Relawan Siaga Bencana, MRI-ACT Garut Gelar Volunteer Camp
Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Limbangan Polres Garut Monitoring Vaksin PMK Oleh Diskanak

Redaksi Kilas

Kasat Binmas Polres Garut Sosialisasikan Rekrutmen Polri

Redaksi Kilas

Pasca Longsor di Jalur Selatan, Polsek Talegong Polres Garut Lakukan Pengamanan Jalur Buka Tutup

Redaksi Kilas

Polsek Cisompet Hadir Pada Rapat Koordinasi Bencana Di Wilayah Cisompet Garut

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Donor Darah Untuk Warga Garut Yang Membutuhkan

Redaksi Kilas

Inovasi Mesin Penyedot Sedimen Dukung Kemandirian Untuk Jaga Lingkungan Citarum di Era Globalisasi

Redaksi Kilas

Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jabar Oleh Polsek Garut Kota

Redaksi Kilas

Kapolsek Singajaya Polres Garut Membina Anggota Paskibraka Kecamatan Peundeuy