ACT Garut Bantu Warga Terdampak PT Star Energy

168

Kilas Garut News – Warga kampung Kampung Cicurug Desa Pasir Kiamis Kecamatan Pasir Wangi kabupaten Garut sudah beberapa tahun sejak berdirinya PT Sinar Energy terdampak dari berbagai proyek pembangunan perusahaan tersebut.

Salah satunya adalah ketersediaan air untuk kehidupan warga habis seperti untuk kebutuhan sehari – hari ataupun untuk kepentingan pertanian, peternakan dan yang lainnya yang membutuhkan air dalam cara kerjanya, karena tidak adanya serapan air (Pohon-pohon) dikawasan Darajat akibat dipakai infrastuktur projek perusahaan.

Salah seorang warga Kampung Cicurug Desa Pasir Kiamis Kecamatan Pasir Wangi kabupaten Garut yang juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat, yaitu heri mengungkapkan keresahannya akan dampak projek perusahaan.

“Masalah air sekarang menjadi hal yang urgent, dulu sebelum perusahaan ini ada, dikampung ini jadi lumbung padi, air berlimpah ,sekarang jadi kesulitan air, jadi kami kekurangan pangan dimasa pandemi dan karena sawah-sawah kami kering.” Ungkap Salah Seorang Warga,

Melihat kondisi ini, Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani mengungkapkan keprihatinannya terhadap nasib warga yang terdampak PT Star Energy. Atas keprihatinan ini, ACT Garut lakukan pemberian bantuan berupa beras untuk warga Kampung Cicurug Desa Pasir Kiamis Kecamatan Pasir Wangi kabupaten Garut pada Senin, 20 September 2021.

“ mendapatkan laporan dari salah seorang warga tentang keadaan warga Kampung yang membutuhkan pangan karena terdampak PT Star Energy kami sebagai lembaga kemanusiaan langsung turun terjun membantu keluh kesah warga. Meskipun sedikit mudah-mudahan warga terbantu dengan beras ini. Dan kami berharap pihak PT Star Energy juga bertanggung jawab atas dampak yang dirasakan oleh warga sekitar perusahaan”. Ungkap Kapala cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani. (Deden Kurnia*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here