Home / Redaksi Kilas

Kamis, 9 Desember 2021 - 19:20 WIB

Serap Aspirasi Warga Terkena Bencana Banjir Bandang, Anggota DPRD Fraksi PDIP Garut Gelar Reses Massa Sidang III

Kilas Garut News – Bertempat digedung PGRI Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut.Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Garut menggelar reses massa sidang III dalam rangka menyerap aspirasi warga masyarakat yang terkena musibah pasca bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada 27 Nov 2021 lalu.

“Reses dilaksanakan dilokasi pasca bencana tersebut diharapkan semua yang menjadi kebutuhan warga yang terkena musibah dapat masuk ke dalam rancangan atau angenda anggaran parsial sesuai harapan warga yang tercepat realisasinya”

Dikatakan Anggota DPRD Garut Dapil 1 dari fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan menyampaikan untuk reses yang digelar hari ini,sebut Yudha, sementara ada 9 orang yang menyampaikan aspirasi diantaranya,pertama Pak Wawan dari kampung Negla Desa Cinta kecamatan karangtengah”jelas Yudha.Kamis (09/12/2021)

“beliau meminta, ingin ada perbaikan terkait jalan poros yaitu Negla,Nyalindung,dan Patrol yang ada di Desa Cinta, kemudian adanya kerusakan beberapa rumah.

Yang kedua Pak Kusnadi dari Kampung Ancol Desa Sindanggalih. Beliau ingin adanya perbaikan jembatan menuju SDN Sindanggalih 4.

Yang Ketiga Kang Iwa dari Desa Cintamanik menyampaikan aspirasi yaitu, adanya pipanisasi di semua RW ke sumber mata air dan juga beliau menyampaikan tentang kondisi jalan di kampung Sadapuncak Desa Cintamanik yang ambles sedalam 1 meter,selain itu ada retakan dan ada yang tergerus longsor

Baca Juga :  Polsek Cisurupan Polres Garut Pengamanan Kontes Burung Kicau Kapolsek Cup

Yang keempat Pak Edi Kaur Kesra Desa Caringin kecamatan Karangtengah, beliau menyampaikan semua saluran air bersih desa caringin dalam kondisi rusak kemudian meminta ingin ada perbaikan dengan segera. Terutama yang bersumber dari Desa Cintamanik.

Selain itu Pak Edi juga menyampaikan, ingin ada kajian mendalam adanya alih fungsi lahan di hulu sungai.

Yang Kelima Pak Mamat Sadeli beliau LPM Desa Sindanggalih,ia ingin ada perbaikan Saluran Irigasi Cihurang I dan Cihurang II yang menurutnya Rusak Total. Dan menurutnya,saluran irigasi ini mengairi lahan pertanian di Desa Caringin, Desa Siindanggalih dan Desa Cinta.

Yang Keenam ibu Wida dari Kampung Cibadak RW 10 Desa Sindanggalih…beliau ingin adanya bantuan rutilahu untuk para janda di Desa Sindanggalih,kemudian ada benteng yang rubuh yang menimpa rumah di kampung Cibadak.

Lanjut Yudha menambahkan,yang ketujuh kang maulana dari kampung Sadapuncak Desa Cintamanik,beliau menyampaikan banyak lahan pertanian yang rusak di kampung Cibeber kampung Cipulus kampung Cikopeng dan kampung Sadapuncak,kemudian beliau menyampaikan adanya jalan yang longsor di kampung Jambu dipa Desa Cintamanik

Baca Juga :  Yudha Puja Turnawan Kembali Bantu Osin Pemilik Rumah Yang Terbakar di Samarang

Selanjutnya yang kedelapan Pak Irwan dari Kampung ancol desa Sindanggalih,beliau menyampaikan adanya pemukiman yang terancam longsor di RT 04 RW 06 di kampung ancol,dan menginginkan adanya pembangunan TPT di RT tersebut.

Yang Kesembilan Ibu Nurhayati dari kampung Cibadak…beliau ingin ada bantuan buat Madrasah Diniyah Nurul Huda di Kampung Cibadak RW 10 desa Sindanggalih”beber Yudha.

Lebih jauh Yudha Puja Turnawan menjelaskan,Aspirasi ini akan saya input dalam akun SIPD. Berharap agar Bappeda Garut bisa mengarahkan beberapa SKPD untuk memasukan usulan dari kecamatan Karangtengah dan Sukawening kedalam renja SKPD.

“Saya juga meminta kepada pemkab Garut Uji petik untuk melakukan kajian pasca bencana di wilayah Karangtengah yang menyeluruh tak meninggalkan siapapun dan wilayah manapun di kecamatan Karangtengah”harapnya

Selanjutnya nya di Tahun 2022 ada pergeseran belanja ( perubahan parsial ) untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi di kecamatan Karangtengah.Karena kalo menunggu Tahun Anggaran 2023 terlalu lama”imbuh Yudha.(Agus*).

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Satuan Lalu Lintas Polres Garut Gelar Ops Zebra Lodaya 2022

Redaksi Kilas

Dinas Pertanian dan TP – PKK Sosialisasikan Program “Harumadu”

Redaksi Kilas

Pedagang Musiman Merasa Aman Saat Sat Samapta Polres Garut Hadir di Lokasi Untuk Patroli

Redaksi Kilas

Arus Balik Meningkat Polres Garut Lakukan 3 Kali One Way di Jalur Limbangan Malangbong

Redaksi Kilas

Kapolsek Telagasari Polres Karawang Pimpin Apel Malam 

Redaksi Kilas

Dekranasda Garut Ikuti Inacraft Tahun 2023

Redaksi Kilas

Sinergitas TNI Polri, Polsek Banyuresmi Polres Garut Sambang Warga 

Redaksi Kilas

Pendam III/Slw Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-73 Penerangan TNI AD