Home / Redaksi Kilas

Kamis, 9 Desember 2021 - 19:20 WIB

Serap Aspirasi Warga Terkena Bencana Banjir Bandang, Anggota DPRD Fraksi PDIP Garut Gelar Reses Massa Sidang III

Kilas Garut News – Bertempat digedung PGRI Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut.Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Garut menggelar reses massa sidang III dalam rangka menyerap aspirasi warga masyarakat yang terkena musibah pasca bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada 27 Nov 2021 lalu.

“Reses dilaksanakan dilokasi pasca bencana tersebut diharapkan semua yang menjadi kebutuhan warga yang terkena musibah dapat masuk ke dalam rancangan atau angenda anggaran parsial sesuai harapan warga yang tercepat realisasinya”

Dikatakan Anggota DPRD Garut Dapil 1 dari fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan menyampaikan untuk reses yang digelar hari ini,sebut Yudha, sementara ada 9 orang yang menyampaikan aspirasi diantaranya,pertama Pak Wawan dari kampung Negla Desa Cinta kecamatan karangtengah”jelas Yudha.Kamis (09/12/2021)

“beliau meminta, ingin ada perbaikan terkait jalan poros yaitu Negla,Nyalindung,dan Patrol yang ada di Desa Cinta, kemudian adanya kerusakan beberapa rumah.

Yang kedua Pak Kusnadi dari Kampung Ancol Desa Sindanggalih. Beliau ingin adanya perbaikan jembatan menuju SDN Sindanggalih 4.

Yang Ketiga Kang Iwa dari Desa Cintamanik menyampaikan aspirasi yaitu, adanya pipanisasi di semua RW ke sumber mata air dan juga beliau menyampaikan tentang kondisi jalan di kampung Sadapuncak Desa Cintamanik yang ambles sedalam 1 meter,selain itu ada retakan dan ada yang tergerus longsor

Baca Juga :  Polsek Cisewu Polres Garut Hadir Untuk Sentuh Seluruh Lapisan Masyarakat 

Yang keempat Pak Edi Kaur Kesra Desa Caringin kecamatan Karangtengah, beliau menyampaikan semua saluran air bersih desa caringin dalam kondisi rusak kemudian meminta ingin ada perbaikan dengan segera. Terutama yang bersumber dari Desa Cintamanik.

Selain itu Pak Edi juga menyampaikan, ingin ada kajian mendalam adanya alih fungsi lahan di hulu sungai.

Yang Kelima Pak Mamat Sadeli beliau LPM Desa Sindanggalih,ia ingin ada perbaikan Saluran Irigasi Cihurang I dan Cihurang II yang menurutnya Rusak Total. Dan menurutnya,saluran irigasi ini mengairi lahan pertanian di Desa Caringin, Desa Siindanggalih dan Desa Cinta.

Yang Keenam ibu Wida dari Kampung Cibadak RW 10 Desa Sindanggalih…beliau ingin adanya bantuan rutilahu untuk para janda di Desa Sindanggalih,kemudian ada benteng yang rubuh yang menimpa rumah di kampung Cibadak.

Lanjut Yudha menambahkan,yang ketujuh kang maulana dari kampung Sadapuncak Desa Cintamanik,beliau menyampaikan banyak lahan pertanian yang rusak di kampung Cibeber kampung Cipulus kampung Cikopeng dan kampung Sadapuncak,kemudian beliau menyampaikan adanya jalan yang longsor di kampung Jambu dipa Desa Cintamanik

Baca Juga :  Kapolres Garut Kunjungi Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Ajak Warga dan Para Tokoh Jaga Kondusifitas di Pilkada 2024

Selanjutnya yang kedelapan Pak Irwan dari Kampung ancol desa Sindanggalih,beliau menyampaikan adanya pemukiman yang terancam longsor di RT 04 RW 06 di kampung ancol,dan menginginkan adanya pembangunan TPT di RT tersebut.

Yang Kesembilan Ibu Nurhayati dari kampung Cibadak…beliau ingin ada bantuan buat Madrasah Diniyah Nurul Huda di Kampung Cibadak RW 10 desa Sindanggalih”beber Yudha.

Lebih jauh Yudha Puja Turnawan menjelaskan,Aspirasi ini akan saya input dalam akun SIPD. Berharap agar Bappeda Garut bisa mengarahkan beberapa SKPD untuk memasukan usulan dari kecamatan Karangtengah dan Sukawening kedalam renja SKPD.

“Saya juga meminta kepada pemkab Garut Uji petik untuk melakukan kajian pasca bencana di wilayah Karangtengah yang menyeluruh tak meninggalkan siapapun dan wilayah manapun di kecamatan Karangtengah”harapnya

Selanjutnya nya di Tahun 2022 ada pergeseran belanja ( perubahan parsial ) untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi di kecamatan Karangtengah.Karena kalo menunggu Tahun Anggaran 2023 terlalu lama”imbuh Yudha.(Agus*).

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polres Garut Melaksanakan Pengamanan Pertandingan Final Sepak Bola Liga Desa di Kabupaten Garut

Redaksi Kilas

Sopir Kabur Setelah Tabrak Rumah Warga, Polsek Caringin Polres Garut Lakukan Pengejaran

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Monitoring SPBU di Wilayah Hukumnya

Redaksi Kilas

Polsek Wanaraja Polres Garut Kembali Berantas Miras, 1 Penyedia dan Barang Bukti Berhasil Diamankan

Redaksi Kilas

Kegiatan Anjangsana Pangdam III Siliwangi Beserta Ibu Ketua Persit KCK PD III Dihadiri Polsek Malangbong

Redaksi Kilas

Pangdam III/Siliwangi Meninjau Pompa Hidram Inovasi SMK Santana Di Kec. Cibatu Wilayah Kodim 0611/Garut

Redaksi Kilas

Kemeriahan Juara Lomba Siskamling Diberikan Langsung Kapolsek Cikelet polres Garut

Redaksi Kilas

Polisi RW Polsek Karangpawitan Polres Garut Kunjungi Warga Binaannya