Home / Redaksi Kilas

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:52 WIB

Dinas Pertanian dan TP – PKK Sosialisasikan Program “Harumadu”

KILASGARUTNEWS.id|Dinas Pertanian berkolaborasi bersama TP – PKK Kabupaten Garut akan lonchingkan program yakni Kegiatan Halaman Rumah Bermanfaat Terpadu (Harumadu) pada tahun ini (2023).

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut Beny Yoga kepada wartawan saat ditemui dihalaman Comand Center,pendopo Garut.Selasa (10/01/2023).

Harumadu adalah salahsatu kegiatan masif kita dan ibu wakil ketua TP – PKK dalam rangka meningkatkan kondisi yang dikhawatirkan dalam tahun ini terjadi kerawanan pangan dengan kondisi inflasi daerah,lanjutnya

Sehingga dengan gerakan dasyat ini,kegiatan Harumadu ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Terutama bila terjadi inflasi kan bawang merah dan cabe yang nanti kita gerakan seluruh desa/kelurahan di kabupaten Garut untuk melakukan hal ini untuk menunjang ekonomi lokal dilapangan.

Baca Juga :  Silaturahmi Kapolres Garut Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Assa’adah 

Mudah -mudah ini merupakan kegiatan yang besar sehingga kebutuhan keluarga masyarakat di kabupaten Garut bisa terpenuhi”harapnnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama,Wakil Ketua TP – PKK kabupaten Garut Hj.Hani Firdiani (istri Wabup Garut) turut menyampaikan, terkait dengan program Harumadu tersebut,menurutnya,ini merupakan energi positif untuk kami selaku penggerak PKK karena selama ini aku hatinya PKK ini memanfaatkan halaman pekarangan tapi lebih banyak gerakan para kader dilapangan,begitu”tutur Hani

“Nah,kata Hani,dengan adanya Harumadu dan ada sufort dari pimpinan begitu tingkat kabupaten,kecamatan,dan desa/kelurahan dengan SK Bupati. Nantinya pimpinan diantaranya,pak bupati,sekda,wakil akan turun lapangan melalui dinas pertanian selaku leading sektornya yang nanti akan ditindak lanjuti oleh pak camat,dan pak kepala desa/kelurahan”

Dan tentu saja ini ada sufort anggaran dari dana desa (DD) ,ini akan menjadi energi positif untuk PKK yang memiliki program Aku Hatinya PKK ,dan juga tentu saja pendampingan dari penyuluh yang dilapangan. Sebetulnya ini sudah terjadi pendampingan oleh penyuluh.

Baca Juga :  Berkedok Warung Sembako Sambil Jual Miras Diamankan Jajaran Polsek Wanaraja Polres Garut

Tapi,lanjut Hani,dengan gerakan masif ini tentu saja nanti ada inovasi -inovasi daripada penyuluh. Karena ini dilombakan dan nanti para penyuluh akan ada yang terbaik.

“Kalau sudah dilombakan kita berharap penyuluh ini lebih giat,lebih aktif,dan lebih inovatif”

Jadi mereka akan mencari cara bagaimana memanfaatkan halaman atau pekarangan yang sudah dilaksanakan oleh sebagian kader semakin membesar gerakan masif dan nanti dengan Inovasi – inovasi ini kita berharap hasil panennya lebih cepat dan hasil produknya lebih baik begitu.”harapnya.(Deden Kurnia).

Berita ini 145 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Fasilitasi Warga Kapolres Garut Gencar Lakukan Program Safari Jum’at Curhat

Redaksi Kilas

Sekjen DPC GMNI Garut Sikapi Pernyataan Kepala DPMD Garut Yang Mendorong Perpanjang Jabatan Kades

Redaksi Kilas

Polsek Leles Hadiri Santunan Anak Yatim Piatu dan Jompo

Redaksi Kilas

Tak Tahu Medan Jalan, Mobil Truck Jenis Box Terperosok di Samarang

Redaksi Kilas

Salut, Perwira Polisi di Garut Bantu Pemudik Yang Motornya Mogok

Redaksi Kilas

Askab PSSI Garut Bahas Tupoksi dan Program Kerja Dengan Prioritas Piala Soeratin

Redaksi Kilas

Upaya Polsek Banjarwangi Polres Garut Antisipasi Kejahatan Malam Hari

Redaksi Kilas

Pasca Penyesuaian Harga BBM, Polsek Cisurupan Polres Garut Lakukan Monitoring