Home / Redaksi Kilas

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:23 WIB

Yudha Puja Turnawan Kembali Bantu Osin Pemilik Rumah Yang Terbakar di Samarang

Kilas Garut News-Ketua DPC PDIP Garut bersama anggota DPRD dapil 5 fraksi PDIP Mamat melakukan kunjungan menengok warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran milik Osin yang bertempat di Kampung Sirahsitu,desa Samarang,Kecamatan Samarang,Kabupaten Garut.

Saat tiba menengok dilokasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan bersama anggota DPRD Garut Mamat hadir, Sekmat Samarang Nanang,Kades Samarang Tomi,dinas sosial Gandi,dan jajaran lainnya.

Yudha Puja Turnawan menyampaikan, Saya bersama Pak Mamat anggota DPRD Garut dapil 5 dari fraksi PDI Perjuangan,berikut Pak Gandi dari Dinsos Garut,kemudian Pak Nanang Sekmat Samarang, Pak Tomi Kades Samarang pada hari ini menengok pak Osin yang rumahnya mengalami kebakaran.

Baca Juga :  Polsek Samarang Giat Kamseltibcarlantas

Kebakaran terjadi pada minggu pagi (shubuh) tanggal 19 Juni 2022. Namun,lanjut Yudha menjelaskan,dengan adanya insiden tersebut, Alhamdullillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja ibu kandungnya Pak Osin yang bernama emak Armina lansia berusia 97 tahun mengalami cedera karena terjatuh ketika musibah kebakaran terjadi.Namun pihak puskesmas Samarang sudah mengobati luka di badan enak Armina”jelasnya

Usai menengok rumah kebakaran milik Osin, kata Yudha, saya lanjut berkunjung ke kampung Samarang Awi RT 04 RW 12 desa Samarang untuk menengok kang Rohmat dan neneknya emak Ocin.

“Kang rohmat yang selama ini menjaga neneknya kini terbaring sakit dan tak bisa berjalan. Kini terlihat tubuhnya sangat kurus dengan nafas tersengal – sengal”

Baca Juga :  1 Kilo Sampah Plastik Bisa Ditukar Dengan 1 Liter Minyak Goreng, Tim Pemenangan Capres No 3 DPC PDI P Garut Diserbu Warga

Kami menengok ingin memberi semangat agar kang Rohmat mau berobat kembali. Kondisi moral kang Rohmat merosot tajam. Karena merasa pelayanan medis yang dia dapat tak optimal dengan makin menurunnya kondisi kesehatannya”ujar Yudha.Minggu (19/06/2022).

Menurut Yudha berharap, Kang rohmat masih muda,masa depannya masih terbentang panjang, kerabatnya, tetangganya semoga bisa memberi semangat untuk kang rohmat demi kesembuhannya,dan Insyaalloh saya akan memperhatikan dengan men save nomer kang Rohmat,jadi bila nanti dia berubah pikiran dan mau berobat, saya akan menjemput langsung dan membawanya ke Rumah Sakit”harapnya.(Agus*).

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Menuju Peringatan Hari Bhayangkara Sat Lantas Polres Garut Hadiri Rapat Persiapan Lomba Pocil Tingkat Polda Jabar 

Redaksi Kilas

Dalmas Polres Garut Bantu Seorang Ibu dan Anaknya yang Kehabisan Ongkos Pulang

Redaksi Kilas

Unit Lantas Polsek Limbangan Polres Garut Giat Kamseltibcarlantas Weekend di Sepanjang Jalan Nasional

Redaksi Kilas

Peringati HUT Ke 73 Polairud Polres Garut Lakukan Bersih Bersih Pesisir Pantai Santolo

Redaksi Kilas

Para Pemudik Wajib Tahu, Sat Lantas Polres Garut Berlakukan One Way Berikut Jadwal dan Waktunya

Redaksi Kilas

Polsek Caringin Giat Pengamanan Open Turnamen Bola Voli

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Darangdan Polres Purwakarta dan Babinsa Kontrol Pagar Sekitar Jalur  KCIC/KCJB

Redaksi Kilas

Sapi Perah Milik Warga di Curi Orang, Polsek Banjarwangi Polres Garut Olah TKP