Home / Redaksi Kilas

Senin, 4 April 2022 - 20:55 WIB

Bupati Garut Pimpin Apel Gabungan Terbatas, Bahas Persiapan Terkait Infrastruktur di Bulan Ramadan dan Lebaran

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan memimpin apel gabungan terbatas yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi telekonferensi di Kantor Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (4/4/2022). Apel perdana di bulan suci Ramadan ini dihadiri Sekda Nurdin Yana, Asisten  Pemkesra, Suherman, dan para Kepala SKPD serta Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang bekerja Work From Office (WFO).

Dalam arahannya, Bupati Garut menyampaikan beberapa hal terkait persiapan di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, salah satunya mengenai fasilitas air bersih dan infrastruktur jalan.

Rudy berpesan kepada Direksi PDAM Garut, dalam menghadapi pelaksanaan Idul Fitri nanti PDAM harus memperbaiki fasilitas yang kurang. Ia menuturkan, pihaknya juga akan memberikan penyertaan modal untuk perbaikan fasilitas PDAM di anggaran perubahan nanti.

“Ini penting _image_ bahwa kita memang benar-benar profesional, perbaiki (fasilitasnya) sudah (saja) gunakan dari upaya keuangan yang ada, di (anggaran) perubahan nanti kami akan memberikan penyertaan modal 5 miliar,” kata Rudy.

Baca Juga :  Minimalisir Gangguan Kamtibmas Dan C3 Polsek Karangpawitan Gelar KRKYD

Ia menegaskan, air merupakan suatu hal yang penting di masyarakat terutama pada saat hari raya lebaran. Maka dari itu, Rudy berharap, PDAM bisa melakukan langkah-langkah konkret seperti memperbaiki saluran air yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Jangan sampai nanti apa namanya yang berhubungan dengan pompanya macet atau apa jensetnya macet, ada kebocoran dan lain sebagainya saya instruksikan supaya juga ini jadi bagian yang diperhatikan. Air ini penting dalam rangka ya lebaran itu air penting (bagi) semua orang,” lanjutnya.

Selain itu, Rudy menuturkan, pihaknya memperkirakan akan adanya lonjakan arus mudik ke Kabupaten Garut, sehingga akan menyebabkan kemacetan di beberapa tempat. Ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah konkret dalam mengatasi lonjakan arus mudik tersebut.

“Kami perkirakan akan ada mobil yang datang ke Garut lebih dari pada 100 ribu mobil, karena 2 tahun tidak mudik sekarang agak lebih leluasa jadi kami Forkopimda melakukan langkah-langkah termasuk penyiapan tempat parkir tempat-tampat wisata kemarin sudah di rapatkan di Muspida (Forkopimda),” katanya.

Baca Juga :  Ngariung Bersama, Unit Dalmas Polres Garut Giat Patroli Dialogis di Pusat Perkotaan

Terakhir, Bupati Garut menuturkan, pihaknya juga sudah menghubungi pihak pemerintah provinsi terkait jalan provinsi yang rusak di wilayah selatan. Ia berharap, infrastruktur pekerjaan di tahun 2022 di Kabupaten Garut bisa segera diselesaikan dengan baik.

“Termasuk kami pun sudah menghubungi Kepada Dinas PUPR sahabat saya di Provinsi Jawa Barat, bapak gubernur juga supaya jalan yang rusak jalan provinsi yang menuju ke selatan ini baik yang dari arah Talegong maupun dari arah Cikajang, yang dari mulai sini dari Cisurupan sampai Pameungpeuk,” tandasnya.

alam apel kali ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut bertindak sebagai petugas upacara apel gabungan secara terpisah di Ruang Public Information Center (PIC), Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.(red/pemkabgarut.go.id).

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Pimpin Pengamanan Minggu Paskah di Gereja Garut

Redaksi Kilas

Peringati Hari Jadi Garut ke-210, Kapolres Garut Ziarah ke Makam Bupati Garut Pertama

Redaksi Kilas

Dari 1.3 Juta Bidang Tanah di Kabupaten Garut, Baru 34% Yang Terdaftar

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Giat Bakti Sosial

Redaksi Kilas

Kades Sukakarya Banyuresmi: Baru ACT-MRI Garut Yang Berikan Bantuan Banjir

Redaksi Kilas

Upt Puskesmas Leuwigoong dan Karangsari Dapet Penghargaan Dari Polres Garut Melalui Polsek Leuwigoong

Redaksi Kilas

Danramil 1103/Sucinaraja Hadiri Kunjungan Kerja Bupati Garut dan Peresmian Kantor Baru Kecamatan Sucinaraja

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Bayongbong Polres Garut Bersama Warga Gotong Royong Bangun Rutilahu