Begini Kata Bupati Garut Untuk Altet Porprov Jabar XIV Tahun 2022

50

KILASGARUTNEWS|Kontingen Kabupaten Garut harus puas di peringkat 11 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV Tahun 2022.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten hingga hari Sabtu 19 November 2022, Kabupaten Garut berhasil mengumpulkan 87 medali dengan rincian 22 medali emas, 25 medali perak, dan 40 medali perunggu dalam klasemen sementara perolehan medali Porprov Jawa Barat XIV Tahun 2022.

Meski tidak mencapai target di 10 besar, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi perjuangan para atlet Kabupaten Garut yang telah berjuang dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV Tahun 2022, walaupun dengan anggaran pembinaan yang kecil serta fasilitas yang kurang memadai.

“Kita perlu minimal 9 emas (lagi) untuk 10 besar, terimakasih para cabor (cabang olahraga) yang telah berjuang, meski dengan uang pembinaan yang kecil serta fasilitas yang tidak memadai,” ujar Bupati Garut, Sabtu (19/11/2022).

Ia menilai beberapa cabor unggulan Kabupaten Garut seperti atletik, voli, basket hingga sepak bola ketinggalan cukup jauh dalam perhelatan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini. Oleh karena itu, ia mengajak para cabor tadi dan juga yang lainnya, untuk memperbaiki prestasi dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya.

“Ayo kita perbaiki bersama (dengan) gunakan SOR Adiwijaya untuk membina (atlet) atletik, renang, sepak bola, bela diri, basket, volly, tenis meja, (tenis) lapangan dan lain-lain didukung pelatih yang memadai,” katanya.

Secara khusus Bupati Garut  berterima kasih kepada panitia daerah (panda) Porprov Jabar XIV Tahun 2022 serta pihak lainnya yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan perhelatan olahraga multievent tingkat Jawa Barat ini.

“Terima kasih untuk panda Porprov (Jabar) XIV, Forkopimda, DPRD, KONI, Cabor, Dispora, SKPD, atlet dan official, masyarakat di sekitar venue, serta para wartawan cetak, elektronik, dan online atas partisipasinya dalam Porprov (Jabar) XIV,” tandasnya.(Deden Kurnia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here