Home / Kilas Daerah

Senin, 12 Juni 2023 - 17:03 WIB

Dihari Lingkungan Hidup Sedunia, Wabup Garut Ditandai Dengan Pelepasan Burung dan Penanaman Pohon

Dihari Lingkungan Hidup Sedunia Wabup Garut Ditandai dengan Pelepasan Burung dan Penanaman Pohon

Dihari Lingkungan Hidup Sedunia Wabup Garut Ditandai dengan Pelepasan Burung dan Penanaman Pohon

KILASGARUTNEWS.id|Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman hadiran dan rayakan momentum hari lingkungan hidup sedunia yang dibuka resmi dengan ditandai pelepasan burung dan penanaman pohon yang bertempat di Jalan Sudirman,Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Senin (12/6/2023).

Selain Wabup Helmi,hadir Kepala dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Garut,Jujun Juansyah,Kabid pertamanan LH Garut Asep Roby,dan jajaran instansi pemkab dilingkungan Kabupaten Garut lainnya.

Dalam kesempatan tersebut,Wabup Garut dr Helmi Budiman mengatakan, ya sesuai dengan tema yang sudah diarahkan oleh pusat bahwa,solusi untuk polusi plastik dan menggunakan tempat-tempat atau wadah-wadah yang ramah lingkungan.”

Baca Juga :  Secara Simbolis Bupati Garut Serahkan Seribu Pasang Sepatu Untuk Siswa-Siswi Yatim Piatu

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas burung. Karena pada hari ini telah ikut bersama-sama berkontribusi untuk memeriahkan peringatan hari lingkungan hidup”ucapnya

Lanjut Helmi mengungkapkan, tadi kita sudah melepaskan beberapa ekor burung bermacam jenis, dan burungnya juga lumayan cukup bagus-bagus ditempat yang mencerminkan tempat lingkungan yang baik ,lingkungan hidup yang terpelihara yang dimiliki oleh Kabupaten Garut .”ungkapnya.

Selain itu,Helmi juga menyampaikan tentang manfaat limbah plastik, dari pemerintahan Jawa Barat. Nah jadi kami kerjasama dengan yayasan Barito yang Alhamdulilah untuk pemakaian plastik, plastik limbah ternyata itu ketika dicampurkan dengan hotmix itu bisa meningkatkan lama pemakaian kualitas.

Baca Juga :  Polsek Banjarwangi Kawal Testing dan Tracing Tes Antigen Terhadap Kontak Erat di Desa Cikadongdong

Berarti ,tambah Helmi,kata penelitian hal itu  kualitas 40% peningkatannya ya. Jadi kalau 5 tahun bisa jadi 7 tahun, nah ini pertama diterapkan di Cilegon,dan setelah di Banten Cilegon Jawa Barat ini kemudian Kabupaten Garut, 

“Kita sudah beberapa ruas jalan yang menggunakan yang  ini juga pakai campuran, bisa diolah gitu ya,kemudian itu tadi juga sudah ada kita pengelola untuk ini ya nanti silakan saja  dari pengelola sampah plastik khususnya mau pakai resep untuk langsung komunikasi dengan kelompok-kelompok pecinta lingkungan atau kelompok-kelompok masyarakat.”tuturnya.(Agus*).

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Pembentukan Satgas Penanggulangan Terorisme, Bentuk Keseriusan Pemkab Garut

Kilas Daerah

UKM Jurnalistik STAIM Garut Terima Materi Bijak Bersosmed Dari Diskominfo

Kilas Daerah

Rumah Warga Tertimpa Longsor Mengakibatkan Korban Jiwa di Cisompet Garut

Kilas Daerah

Bupati Garut : Ada Pungutan Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Akan di Tindak Tegas

Kilas Daerah

Kapolsek Sukawening Polda Jabar Rutin Laksanakan Patroli Gabungan di Masa PPKM Lanjutan

Kilas Daerah

Secara Virtual 60 Pejabat Pemkab Garut Dilantik

Kilas Daerah

Kapolsek Pamengpeuk Gelar Sosialisasi PPKM Darurat

Kilas Daerah

Pemkab Garut Gelar Rakor Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Garut