Home / Kilas Daerah

Minggu, 4 Juli 2021 - 10:07 WIB

Kapolsek Pamengpeuk Gelar Sosialisasi PPKM Darurat

Kilas Garut News – PPKM mikro darurat kabupaten Garut telah dimulai, ada 3 Ring di kabupaten Garut dalam titik penyekatan PPKM mikro darurat yang dilaksanakan mulai hari ini tanggal 3 Juli-20 juli 2021.

PPKM mikro darurat tersebut dilakukan pemerintah dalam upaya Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Garut, dan terkait dengan PPKM Mikro darurat itu, Polsek Pameungpeuk Polres Garut bersama unsur Forkopimcam melakukan sosialisasi PPKM Mikro darurat di tingkat Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (3/7/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Pameungpeuk Iptu Dindin Maoludin, Camat Pameungpeuk Drs H. Tatang Suryana, Kasi Trantib Kecamatan Pameungpeuk dan 1 Orang Anggota Sat Pol PP, Danramil Pameungpeuk beserta 3 anggota , UPT puskesmas Pameungpeuk, LLD Provinsi/kabupaten wilayah pameungpeuk, FKPM dan POKDAR KAMTIBMAS.

Kapolsek Pameungpeuk Iptu Dindin Maoludin kepada Busernews19.com, mengatakan, ” Sosialisasi PPKM mikro darurat ini dalam upaya Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Pameungpeuk, dan juga sesuai dengan apa yang di instruksikan menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Covid -19, dan Berdasarkan Surat Edaran Bupati Garut Nomor 443.2/2164/Kesra tentang Pelaksanaan Pembatasan Aktivitas Luar rumah dalam upaya Penanganan Penyebaran Virus-19.“ungkapnya.

Baca Juga :  Polsek Pameungpeuk Gelar Operasi Yustisi PPKM Darurat di Pantai Sayang Heulang

Dikatakan Kapolsek Pameungpeuk, ” Sosialisasi PPKM darurat Gabungan ini terkait Pelaksanaan Pembatasan Aktivitas Luar rumah dalam upaya Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pameungpeuk, serta yang bertujuan menekan angka kasus Covid 19 di Kabupaten Garut yang hingga saat ini melonjak terus.”ujarnya.

Adapun lokasi dilaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Pembatasan aktivitas luar Rumah dalam upaya Penanganan Penyebaran Virus-19, Dikatakan Kapolsek Pameungpeuk, ” Ya Kami sasar Sepanjang Jalan Raya Pameungpeuk, Ruko dan Pedagang sekitar jalan raya, serta Obyek wisata Sayangheulang.

” Dan Kami pun melakukan Himbauan 5 M; (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan Mengurangi mobilitas transportasi), juga Kami lakukan Pemberitahuan serta Himbauan kepada Pasar Rakyat mulai operasional pukul 05.00 s/d 15.00 Wib, serta Pemberitahuan serta Himbauan kepada Toko modern, minimarket, dan Supermarket mulai operasional pukul 08.00 Wib s/d 19.00 Wib, Pemberitahuan serta Himbauan kepada Toko dan warung operasional mulai pukul 06.00 Wib s/d 20.00 Wib, dan Pemberitahuan serta Himbauan kepada Rumah Makan, Restoran kedai Kopi operasional mulai pukul 08.00 Wib s/d 20.00 Wib (Tidak adanya Pembeli makan d dalam/di bungkus).“jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Garut Gelar Rakor Bersama Camat di Kabupaten Garut Secara Virtual

mudah-mudahan PPKM mikro darurat ini bisa melandaikan angka kasus Covid 19 khususnya di Kecamatan Pameungpeuk, umunya di Kabupaten Garut, dan semoga ikhtiar yang sudah kita lakukan dalam mencegah Covid 19 mendapatkan hidayah serta ijabah dari Alloh SWT. Takut jangan, waspada harus. “pungkas Iptu Dindin Maoludin.(red***)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

H.Nurdin Yana Hadir di Sukaresmi Berikan Bantuan Kepada Penyintas Secara Simbolis

Kilas Daerah

Dukung Ketahanan Pangan Kapolres Garut Ikuti Kegiatan Penanaman Perdana Kacang Koro Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut Pengucapan Sumpah Pergantian Antar Waktu

Kilas Daerah

Siap Siaga Terlihat Saat Polsek Cisurupan Polres Garut Bantu Bersihkan Lumpur Akibat Bencana Alam

Kilas Daerah

Diduga Korsleting Listrik Rumah Idang Ludes Terbakar di Selaawi

Kilas Daerah

14,5 Hektare PT.Silver Skyline Indonesia Bangun Pabrik Sepatu, Prioritas 6000 Orang Warga Cibatu 

Kilas Daerah

Bupati Garut Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemuda Atas Kontribusi Selama 10 Tahun Bersama Rudy-Helmi

Kilas Daerah

Pemkab Garut Buka Selter Untuk 4 JPTP Di Lingkungan Pemkab Garut