Home / Kilas Daerah

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:29 WIB

Bupati Garut Hadiri Pembukaan Muscab ke-VIII PPP Kabupaten Garut

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri undangan sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Muscab ke VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut yang digelar di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPC (Dewa Pengurus Cabang) PPP Garut, Agus Hamdani, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PPP Provinsi Jawa Barat, dan Ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PPP serta perwakilan dari PAN dan PKS dan perwakilan ranting se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut berterimakasih atas terselenggarannya kegiatan Muscab ke VIII PPP Kabupaten Garut dengan tertib.

“Kita melaksanakan acara politik, acara yang penting bagi partai politik yaitu mengadakan musyawarah diantaranya adalah menyusun strategi dan program kerja, dan yang ramenya adalah memilih pemimpin 5 tahun kedepan,” ucap Bupati Garut.

Baca Juga :  Vaksinasi Dikebut, Pemkab Garut Akan Turun Level

Rudy menuturkan, Kabupaten Garut selama ini selalu mendapatkan dukungan dari PPP terkait pelaksanaan pemerintahan di daerahnya dalam memberikan hal-hal yang konstruktif di legislatif. Ia berharap pelaksanaan muscab ini bisa terlaksana dengan sempurna dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

“Saya mendoakan siapapun nanti yang akan memimpin Garut di periode yang akan mendatang, pasti akan jauh lebih baik dari saya. Partai manapun yang menentukan adalah rakyat, makanya hari ini kami yakin PPP membuat strategi-strategi dalam musyawarah cabang itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Garut, Agus Hamdani menerangkan bahwa salah satu tujuan dari penyelenggaraan muscab ke-VIII PPP di Kabupaten Garut ini adalah penyusunan program kerja untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Jelang Masa Purnabakti Uu Saepudin Resmikan Masjid Al-Fathiyah di Lingkungan Dinas LH Garut

ia berharap Muscab PPP yang ke-8 di Kabupaten Garut dapat berjalan dengan lancar dan dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Garut.

Sedangkan, Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat, Ade Yasin menerangkan bahwa selain menyusun program kerja, pada kesempatan ini juga dilaksanakan restrukturisasi PPP Kabupaten Garut. Ia menerangkan, sistem pemilihan pengurus mengalami perubahan yang tadinya menggunakan sistem one man one vote menjadi menggunakan sistem formatur.

“Makanya sistem pemilihan pengurus ini sudah diubah berdasarkan muktamar tahun 2020 di bulan Desember, berdasarkan keputusan muktamar sistem pemilihan diubah menjadi formatur. Kalau di Garut ini ada PAC 42, berarti formatur itu ada 7, 4 PAC, 1DPC, 1 DPW dan 1 DPP. Dan merekalah yang nanti, menyusun kepengurusan termasuk juga nanti menentukan siapa yang terpilih,” pungkasnya.(Deden Kurnia*)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Percikan Api di Bengkel Motor Akibatkan Rumah Habis Terbakar dan 1 Orang Meninggal

Kilas Daerah

Wabup Garut Tinjau Langsung Pembangunan Rutilahu di Sukaresmi

Kilas Daerah

Pemda Garut Akan Siapkan Fasilitas di Objek Wisata Haruman Jingga

Kilas Daerah

Dinas PUPR Garut Akan Tangani 180 Ruas Jalan Yang Rusak di Tahun 2023

Kilas Daerah

Mentan RI Kunjungi Limbangan, Bupati Garut : Potensi Besar di Garut Adalah Sektor Pertanian

Kilas Daerah

Rehabilitasi Beton di Banjarwangi Habiskan Anggaran 6,7 Milyar

Kilas Daerah

Polsek Cisompet Polres Garut Gelar Operasi Protokol Kesehatan & Sosialisasi Penerapan PPKM Darurat

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembahasan LPP APBD Tahun Anggaran 2022