Home / Kilas Daerah

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:53 WIB

Percikan Api di Bengkel Motor Akibatkan Rumah Habis Terbakar dan 1 Orang Meninggal

Kilas Garut News – Lagi-lagi kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut Jawa Barat.Kali ini kebakaran hebat menimpa salah satu bengkel motor sekaligus kios LPG Pertamina tepatnya di Jl Raya Maklangbong – Kersamanah Kp.Kurnia Cimolo RT 03 RW 02 Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut Jawa Barat.

Danru 1 Disdamkar UPT Limbangan Supriatna menuturkan kronologis terjadinya kebakaran hebat yang terjadi di Kecamatan Kersamanah kabupaten Garut Jawa barat. Senin 11 Oktober 2021.

“kami mendapatkan informasi dari warga setempat hari Minggu malam 10 Oktober 2021 sekitar pukul 21.14 WIB bahwa ada kebakaran hebat di Desa Kersamanah tepatnya di Kp Kurnia Cimolo, tidak berlama-lama kami dengan tim langsung menuju lokasi titik api kebakaran sekitar 21 menit setelah laporan diterima” katanya.

Baca Juga :  Kolam Pemancingan "Fishing Cibolerang" Mulai di Buka Hari Ini, Penikmat Wahana Ikan Subang di Sini Lokasinya

Bengkel sekaligus Kios LPG Pertamina yang diketahui milik Agus Abrag (35) habis dilalap sijago merah Minggu malam 10 Oktober 2021 pukul 21.14 WIB.

Supriatna menambahkan menurut para saksi yang melihat kejadian pertama kali api muncul dengan cepat berawal dari pemilik bengkel yang sedang memperbaiki motor dan ketika menghidupkan motor tiba-tiba api cepat menyambar ke arah tabung gas yang ada didekatnya dan kebakar hebat pun tidak bisa terhindarkan” ucapnya

Baca Juga :  Pangdam III/Slw Meninjau Lokasi Banjir Bandang di Sukawening

Disdamkar UPT Limbangan dalam kebakaran hebat ini menerjunkan 2 unit kendaraan Pancar UPT dan Supply Mako untuk memadamkan kejadian naas ini.

Lanjut Supriatna, dalam kejadian ini kami dibantu dari jajaran Polisi,babinsa,dishub,perangkat desa serat warga masyarakat yang dengan sigap membantu memadamkan api dan alhamdulillah tidak berselang lama api pun bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Akibat dari kejadian naas ini 1 orang meinggal dunia atas nama Ibu Oneng (65) akibat terbakar dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(Deden Kurnia*).

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

H.Nurdin Yana Hadir di Sukaresmi Berikan Bantuan Kepada Penyintas Secara Simbolis

Kilas Daerah

Polsek Cisompet Polres Garut Gelar Operasi Protokol Kesehatan & Sosialisasi Penerapan PPKM Darurat

Kilas Daerah

Bupati Garut Peringati Hadiri Harganas ke – 28 Secara Virtual

Kilas Daerah

Pemkab Garut Gelar Upacara Peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan Satlinmas ke-61 Tingkat Kabupaten Garut

Kilas Daerah

Menko PMK RI Apresiasi Kesiapan Pemkab Garut Hadapi Arus Mudik Tahun 2022

Kilas Daerah

Camat Pangatikan Laporkan Sejumlah Kejadian Yang Terjadi di Wilayahnya

Kilas Daerah

3 PNS Jabatan Fungsional Resmi di Lantik, Bupati Garut : Pengadaan Barang dan Jasa Merupakan Sebuah Bagian Dari Satu Ekosistem

Kilas Daerah

Kapolsek Sukawening Polda Jabar Rutin Laksanakan Patroli Gabungan di Masa PPKM Lanjutan