Home / Kilas Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:53 WIB

Wabup Garut Tinjau Langsung Pembangunan Rutilahu di Sukaresmi

Kilas Garut News – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan kunjungan  ke Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis (19/8/2021). kunjungan dimaksud dalam rangka meninjau secara langsung progres pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di lokasi tersebut.

Wabup Garut mengatakan, pemerintah akan _concern_ dalam membantu masyarakat khususnya untuk perbaikan Rutilahu, dan ia juga berharap dalam pelaksanaannya masyarakat sekitar turut serta membantu dan berpartisipasi secara gotong royong dalam perbaikan Rutilahu ini.

“Semoga dalam proses perbaikan dan pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat aman dan nyaman bagi penghuni rumah, dan mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat terselesaikan semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” ujar Wabup Garut disela-sela peninjauannya.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Wabup Garut Hadir di Masjid Al-Misbah Sucinaraja

Selain melihat pembangunan rutilahu, dr. Helmi juga menyempatkan diri  melihat progres dari pembangunan masjid yang mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yaitu Masjid Al-Fatwa dan ia menilai cukup puas dengan progres pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sukalilah, Asep Haris, mengatakan, terdapat 15 rutilahu yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Garut pada tahun ini, ditambah dengan bantuan pembangunan Masjid Al-Fatwa.

Baca Juga :  Bupati Garut : Warga Garut Ayo Datang Ke Pendopo Untuk di Vaksin

“Rutilahu sekarang dalam proses pembangunan, dan bukan hanya rutilahu kami juga mendapatkan pembangunan Mesjid masyarakat sangat senang alhamdulillah  dan menyambut baik serta bahagia dengan bantuan program ini, dan sangat terbantu sekali, di mana dari 15 rumah yang sedang dan sudah melaksanakan proses pembangunan,” pungkasnya.

Program perbaikan rutilahu sendiri ditujukan guna memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat, serta untuk memberikan pemenuhan rumah yang sehat agar mampu meningkatkan kualitas rumah yang baik dan aman.(red*).

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Pantai Sayang Heulang Habiskan 15 M, Wabup Garut : Awasi Pembangunannya !

Kilas Daerah

Polsek Pamulihan Polres Garut Rurtin Perketat Ops Yustisi

Kilas Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Samarang Polres Garut Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pemuda

Kilas Daerah

Vaksinasi Dikebut, Pemkab Garut Akan Turun Level

Kilas Daerah

Polsek Cisompet Polres Garut Dengan Sigap Evakuasi Rumah Warga Yang Terancam Longsor

Kilas Daerah

Viral di Medsos Festival Baso Aci Made In Garut Enaknya Mendunia

Kilas Daerah

Menko PMK RI Apresiasi Kesiapan Pemkab Garut Hadapi Arus Mudik Tahun 2022

Kilas Daerah

Kalak BPBD Garut Bersama Sekolah Sungai Cimanuk Gelar Dialog Tentang Sungai Dalam Peringatan Hari Sungai Nasional