Home / Kilas Terkini

Minggu, 23 Mei 2021 - 07:23 WIB

Mahasiswa IPI Elsa Lutfia Chandra Lolos Beasiswa Dan Kuliah Selama I Semester di Amerika Pada Program Global UGRAD

KILAS GARUT NEWS – – Elsa Lutfia Chandra Mahasiswi prodi pendidikan bahasa inggris Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial Bahasa dan Sastra Institut Pendidikan Indonesia lolos beasiswa dan kuliah I semester di Amerika pada program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD).

Saat dihubungi via Whats App, Elsa Lutfia Chandra mengatakan, ” Saya mengincar beasiswa ini sejak semester 2, dan mulai mempersiapkan persyaratan-persyaratanya seperti TOEFL prediction sudah dari tahun lalu.”ungkapnya, Sabtu (22/5/2021).

Namun, masih kata Elsa, ” bisa lolos program ini benar-benar di luar ekspektasi saya, bahkan sempat terbesit untuk tidak melanjutkan aplikasi di detik-detik terakhir, karena bayangan akan gagal lagi.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 76, Polres Garut Adakan Bhakti Sosial Religi di Mushola Nurul Amin

” Tapi alhamdulillah pada saat itu saya kembali ke prinsip saya untuk menyelesaikan apa yang telah saya mulai, apapun hasilnya.”ujarnya.

Menurutnya, ” lebih baik gagal dan bisa mencoba lagi daripada menyesal karena tidak pernah mencoba sama sekali. Waktu itu proses menulis essay pun saya sempatkan di tengah-tengah menjadi panitia sebuah event organisasi, menantang, tapi alhamdulillah Allah SWT mudahkan saya menyelesaikannya hingga akhirnya membawa saya lolos sejauh ini.”terangnya.

Baca Juga :  Jelang Ops Ketupat 2023, Sat Samapta Polres Garut Cek Kondisi Kendaraan

Elsa menambahkan, ” Mohon doanya untuk hasil tes TOEFL IBT yang baru saja saya selesaikan, semoga hasilnya baik dan memuaskan untuk mendapat placement di universitas di Amerika. “imbuhnya.

” Harapan Saya, semoga keikutsertaan saya di program Global UGRAD ini bisa memotivasi teman-teman semua untuk tidak menyerah dalam memperjuangkan mimpinya. Bahwa semua yang diawali dengan kesungguhan dan mengharap ridho Allah SWT, akan membawa kita pada kebaikan yang lebih besar pula, semoga lancar dan jangan pernah menyerah.”pungkas Elsa.(Hendrix ***)

Berita ini 30 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Wagub Jabar Tinjau Kondisi Terkini Rumah Warga Garut Yang Dirobohkan oleh Oknum Rentenir

Kilas Terkini

Garut Masih Di Level 3, Meski BOR Rumah Sakit Berada Dibawah 15 Persen

Kilas Terkini

Wabup Garut Tinjau Jembatan Yang Ambruk di Sukaresmi

Kilas Terkini

Polres Garut Tangkap Pelaku Home Industri Tembakau Sintesis dan Narkoba

Kilas Terkini

Kapolres Garut Dampingi Gubernur Jawa Barat Pemantauan Arus Balik Lebaran di Pos Pam Terpadu GTC Limbangan

Kilas Terkini

Antisipasi Libur Panjang Polsek Wanaraja Polres Garut Gatur Lantas

Kilas Terkini

Viral Tambang Pasir Longsor Begini Penjelasan Polsek Leles Polres Garut

Kilas Terkini

Bupati Garut Tinjau Langsung Banjir Bandang di Selaawi