Home / Redaksi Kilas

Selasa, 16 April 2024 - 01:12 WIB

Kehadiran Sie Dokes Polres Garut Tangani Laka Lantas Pemudik Perlu Diacungi Jempol

KILASGARUTNEWS.id|Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama masa mudik lebaran tahun 2024, Tim Polres Garut, turut serta dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran, fungsi kepolisian Sidokkes (Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian) ikut terlibat melakukan pengamanan dan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan para pemudik/masyarakat.

Berlokasi di Simpang Lima Garut, Siedokkes Polres Garut memberikan bantuan evakuasi kepada Jajang dan Imas seorang pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Senin (15/4/2024) pukul 10.20 Wib.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasidokkes Polres Garut Penata TK I Aceng Ridwan, S.Kep., Ners., menyatakan bahwa pihaknya bergegas melakukan pertolongan dan membantu evakuasi pemudik yang terlibat dalam kecelakaan.

Baca Juga :  Polsek Cibuaya Polres Karawang Gencar Patroli Dialogis

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada saat keduanya berboncengan mengarah ke pusat kota tepat di lokasi kejadian dan menabrak angkutan umum.

“Korban laka lantas langsung di evakuasi menuju ke RSUD dr. Slamet Garut untuk diberikan tindakan medis lebih lanjut” ungkap Kasidokkes Polres Garut Penata TK I Aceng Ridwan, S.Kep., Ners.

Kecelakaan lalu lintas selama musim mudik lebaran seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi para pemudik. Oleh karena itu, kehadiran Tim Siedokkes Polres Garut di jalan raya merupakan sebuah bentuk upaya pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga :  Giat Gatur Lalin Sore Hari Agar Tidak Terjadi Kemacetan di Wilayah Polsek Jatiluhur Polres Purwakarta

Diharapkan dengan adanya tindakan responsif yang diberikan oleh tim Siedokkes Polres Garut, perjalanan pulang kampung para pemudik dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

“Semoga musim mudik tahun 2024 ini berjalan dengan lancar serta para pemudik selamat sampai tujuan dalam suasana yang damai dan penuh keberkahan” pungkasnya.

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapal Nelayan Tersambar Petir, Sat Polariud Polres Garut Bantu Evakuasi

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Secara Simbolis Launcing Digitalisasi Pelayanan Satpas

Redaksi Kilas

Pohon Tumbang di Jalur Lintas Selatan, Kapolsek Cikelet Polres Garut : Sore Hari Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Redaksi Kilas

Di Garut, 80 Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kaki Dan Tangan Palsu

Redaksi Kilas

Sapa Polwan di Rest Area KM 62 Karawang Bikin Pemudik Senyum Simpul

Redaksi Kilas

Giat Reses Anggota DPRD Garut di Hadiri Kapolsek Karangpawitan 

Redaksi Kilas

Mahasiswa KKN IPI Garut Bentuk Komunitas Teras Literasi di Desa Kadongdong

Redaksi Kilas

Polsek Pamulihan Polres Garut Salurkan Bantuan Sosial Daging Sapi Kadedeuh Kapolres Garut Untuk Warga