Home / Redaksi Kilas

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:19 WIB

Satu Keluarga Keracunan, Polsek Cibatu Kumpulkan Barang Bukti

KILASGARUTNEWS.id|Polsek Cibatu Polres Garut lakukan pengecekan terkait informasi warga yang keracunan makanan. Rabu malam (27/03/2024).

Bertempat di UGD UPT Puskesmas Cibatu, anggota Polsek Cibatu menemukan benar adanya 4 orang warga yang keracunan makanan.

Kejadian bermula ketika pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024, keluarga Ibu Dedeh (44) warga Kec. Cibatu Kab. Garut hendak berbuka puasa bersama anggota keluarganya yakni Asep (25), Ratu (8) dan Zaelani (5) di kediamannya.

Berniat untuk menyajikan takjil atau menu pembuka sebelum makan berat, Ibu Dedeh membuat hidangan Jasuke (jagung susu keju). Dedeh bersama anggota keluarga lainnya pun menyantap hidangan jasuke tersebut dengan lahap.

Hingga pada hari Rabu pagi tanggal 27 Maret 2024 sekitar pukul 03.00, Dedeh bersama anggota keluarga lainnya merasakan keluhan mual dan muntah.

Baca Juga :  Polsek Banyuresmi Polres Garut Laksanakan Pengamanan Pembukaan Pertandingan Turnamen Voli ASGAR Cup

Bukannya membaik kondisi keluarga ini semakin memburuk, hingga akhirnya mereka diperiksa lalu disarankan rawan jalan oleh Puskesmas Cibatu. Sebelumnya mereka telah menerima tindakan terapi dan diberikan obat-obatan medis lainnya.

Dikarenakan keluhan tak kunjung Usai Ibu Dedeh bersama 3 anaknya kembali dilarikan ke Puskesmas Cibatu dengan rujukan di rawat inap.

Pihak Puskesmas Cibatu menyebutkan jika para pasien mengalami gejala seperti mual, muntah, mencret, demam, dan tidak bisa makan juga minum dikarenakan tubuh menolak dan kembali dimuntahkan para korban.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, S.H., menyebutkan kini pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Warga Pakenjeng Jadi Pelaku Penadah Motor Hasil Curian, Kapolsek Tarogong Kidul : Jangan Beli Kendaraan Tanpa Dilengkapi Surat Yang Syah 

Misno menambahkan telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan cek tkp, mendata atau cek keadaan korban di puskesmas secara berkala dan berkoordinasi dengan Muspika Kec. Cibatu untuk bekerja sama mengusut masalah keracunan tersebut.

“Ya diduga 4 orang warga tersebut mengalami keracunan makanan, namun yang pastinya kita masih menunggu hasil pemeriksaan dan lab yang dilakukan oleh petugas medis kepada para korban. Disamping itu pihak kami pun tengah berupaya mencari saksi dan barang bukti untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut.” Pungkas Misno. (Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 111 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Adanya Sejumlah Pegawai Puskesmas Buat Mosi Tidak Percaya,Begini Kata Kadinkes Garut

Redaksi Kilas

Tak Kenal Lelah Nakes Mekarmukti Door to Door Laksanakan Vaksinasi di Malam Hari

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Beri Pengamanan Kegiatan Super Moment The Month Of Giving and Sharing

Redaksi Kilas

Masyarakat Makin Cakap Digital Melalui Seminar Literasi Digital Bersama Kominfo Oleh Kelompok 13 KKN-Tematik ITG

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Polres Garut Melalui Bhabinkamtibmas Monitoring Penyaluran BPNT

Redaksi Kilas

Wabup Garut Sebut Penyebab Banjir Perkotaan Garut Dari Luapan Sungai Ciwalen

Redaksi Kilas

Rumah Milik Kartini Terbakar, Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Bersama Damkar Bantu Padamkan Api

Redaksi Kilas

Menuju Garut yang Bebas dari Bencana Polsek Pamulihan Polres Garut Lakukan Do’a Bersama