Home / Redaksi Kilas

Kamis, 28 Maret 2024 - 08:35 WIB

Dua Pesantren Sekaligus, IPI Garut Bagikan Al-Quran Ciptakan Generasi Qur’ani Yang Berakhlakul Karimah

KILASGARUTNEWS.id|Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, menyerahkan wakaf Al-Qur’an untuk anak-anak santri Pondok Pesantren Al-Kautsar Sukatani Bayongbong dan Pondok Pesantren Darul Qolam Bayongbong Garut, Jawa Barat, pada Rabu malam (27/03/2024).

Rektor IPI Garut Prof.Dr. H. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si., M.Kom.,  mengatakan, kami bekerja sama dengan Media Online Kilas Garut News.id, mewakafkan 31 Al-Qur’an untuk santri yang ada di pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bayongbong .

“Alhamdulillah sudah kita serahkan wakaf Al-Qur’an untuk para santri mengaji di bulan yang penuh berkah ini,  semoga kedepannya kami bisa terus menambah kebutuhan Al-Quran untuk para santri mengaji di pesantren yang ada di kabupaten Garut,”tutur Nizar saat ditemui di ruang kerjanya.  

Baca Juga :  H Alan Partimbang: HOG Siliwangi, Wadahnya Penggemar Motor Harley Davidson Se- Jawa Barat

Nizar berharap, wakaf Al-Qur’an tersebut bisa memberikan manfaat bagi santri yang ada di pesantren yang sedang menuntut ilmu belajar membaca Al-Quran.

“Semoga wakaf Al-Qur’an ini bisa memberikan manfaat dan santri-santri di Ponpes Al-Kautsar dan Darul Qolam Bayongbong menjadi generasi Qurani yang berakhlakul Karimah,” harapnya.

Utd Iqbal pengasuh Ponpes Al-Kautsar Sukatani Bayongbong mengapresiasi dan berterimakasih kepada IPI Garut yang sudah mewakafkan Al-Qur’an.

Baca Juga :  Pj Bupati Garut Dukung PKL, Boleh Berjualan Tapi Pada Tempatnya

“kami ucapkan terima kasih kepada IPI Garut serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya terutama kepada Rektor IPI Garut Prof.Dr. H. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si., M.Kom., yang sudah berkontribusi dalam kegiatan positif untuk lembaga keagamaan terutama untuk pondok pesantren,”ucap Ust Iqbal.

Nizar mengungkapkan, IPI Garut berkomitmen, untuk ikut berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif di masyarakat, termasuk di bidang keagamaan.

“Kami berharap ke depan IPI Garut bisa terus aktif dalam kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Deden Kurnia*).

Berita ini 186 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Hebat, Garut Raih Juara Umum Pada Porsadin Ke-6 Tingkat Jawa Barat

Redaksi Kilas

Sat Binmas Polres Garut Hadiri Undangan Acara Rakor Persiapan Upacara Hari Amal Bhakti Ke-77

Redaksi Kilas

Jum’at Keliling Polsek Tarogong Kidul Polres Garut

Redaksi Kilas

Tokoh Masyarakat Desa Cintanagara Doakan Kapolres Garut Saat Salurkan Air Bersih

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Tingkatkan Patroli Malam Dalam Rangka Antisipasi Geng Motor

Redaksi Kilas

Polres Garut Melaksanakan Pengamanan Pertandingan Final Sepak Bola Liga Desa di Kabupaten Garut

Redaksi Kilas

Relawan Jokowi Ingin Kenal Lebih Dekat Dengan Mas Gibran

Redaksi Kilas

Kapolres Garut : 55 Orang Diamankan dan Tes Urine Para Pelaku Premanisme dan Anak Jalanan Dalam Giat Cipta Kondisi