Home / Redaksi Kilas

Rabu, 21 September 2022 - 01:36 WIB

Polsek Tarogong Kaler Pastikan Stock BBM Bersubsidi Aman di SPBU Tarogong

KILASGARUTNEWS | Pasca kenaikan bbm bersubsidi menimbulkan pro & kontra dikalangan masyarakat termasuk salah satunya di Kabupaten Garut.

Polsek Tarogong Kaler yang dipimpin oleh Kapolsek Tarogong Kaler melaksanakan patroli & monitoring situasi SPBU yang ada diwilayah hukumnya pasca kenaikan BBM bersubsidi. Selasa (20/9/2022).

“Kecamatan Tarogong Kaler merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki SPBU cukup banyak di Kab.Garut yakni berada di SPBU Ciateul , SPBU Pasawahan & SPBU Tanjung.” Ujar Kapolsek Tarogong Kaler.

“Kami melaksanakan patroli sekaligus monitoring situasi SPBU terkini pasca kenaikan BBM bersubsidi dengan tujuan memantau stock ketersediaan BBM dan mengantisipasi penyalahgunaan BBM. Dari hasil patroli & monitoring kami di 3 SPBU tersebut didapati hasil normal dalam ketersediaan stock BBM.”Pungkasnya.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “KASEP”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si

Baca Juga :  Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Pastikan Bansos Tepat Pada Penerimanya

KASEP

Kepanjangan dari Kolaboratif, Adaptif, Solutif, Edukatif dan Presisi, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si.

Pertama : Kolaboratif ini adalah, mengedepankan sinergitas dan kerjasama, yang baik dengan unsur Forkopimda dan pemangku kepentingan (stakeholder)

Dalam mengatasi permasalahan sosial dan kamtibmas diwilayah Kabupaten Garut, serta meningkatkan soliditas di internal Polres Garut dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua : Adaptif. Ini adalah bagaimana kemampuan berfikir dan bertindak responsive, cepat, tepat dan terukur.

Dalam menghadapi dinamika, tantangan tugas dan perkembangan masyarakat diera digital, menerapkan pemolisian serta adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Ketiga : Solutif, ini dalam hal mengedepankan mutu kualitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati dan empati masyarakat, berfikir dan bertindak.

Baca Juga :  Polsek Tempuran Polres Karawang Pengamanan di objek wisata untuk memastikan pengunjung aman

Mencari solusi serta mengedepankan solusi konstruktif dalam pemecahan masalah, baik dengan unsur eksternal maupun internal polres.

Keempat : Edukatif, adalah bagaimana menampilkan sosok polisi yang jadi panutan, mampu membangun interaksi yang harmonis dan efektif dengan masyarakat berinovasi.

Sehingga ini menjadi nilai tambah dan kemanfaatan yang baik untuk masyarakat luas maupun internal polres.

Kelima : Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arak bijak dan program prioritas bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif,Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut. (Humas Polres Garut/Deden Kurnia*).

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Wawasan Kebangsaan Menjadi Salah Satu Materi Penyuluhan Pada Pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 0611/Garut

Redaksi Kilas

Polres Garut Berbagi Sepatu Buat Anak Sekolah Korban Banjir

Redaksi Kilas

Ingatkan Tentang Keamanan, Anggota Patroli Polsek Klari Polres Karawang Sambangi Security RS Intan Barokah

Redaksi Kilas

Jamin Keamanan, Polres Garut Amankan Kegiatan Ibadah Kebaktian Gereja Santa Maria Garut.

Redaksi Kilas

Polsek Samarang Polres Garut Ajak Warga Cegah Aksi Kriminalitas 

Redaksi Kilas

Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi Harus Berani Karena Benar, Tidak Miskin Ilmu Pengetahuan Dan Keterampilan

Redaksi Kilas

Program Halaman Rumah Manfaat Terpadu Dilaunchingkan di Singajaya

Redaksi Kilas

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Garut Adakan Bhaktikes Polri Khitanan Massal dan Vaksinasi Booster Gratis