Home / Kilas Sosial

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:51 WIB

Ringankan Beban Warga Yang Rumahnya Roboh, Yudha Puja Turnawan Menengok Sambil Berikan Bantuan

Foto : Yudha saat berikan bantuan sembaku bagi warga yang rumahnya roboh

Foto : Yudha saat berikan bantuan sembaku bagi warga yang rumahnya roboh

KILASGARUTNEWS.id|berlokasi di kampung Wanasari, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, kabupaten Garut,Diah seorang janda rumahnya roboh hingga merata dengan tanah diduga akibat sudah rapuhnya bahan bahan materialnya. 

Dengan adanya peristiwa robohnya rumah warga (Diah dan Tuti), sontak lurah kota kulon Asep Ridwan,dan camat Garut kota, Rena Sudrajat dengan jajarannya dampingi anggota DPRD Yudha Puja Turnawan fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI – Perjuangan) Kabupaten Garut menengok sambil memberikan bantuan paket sembako dan sejumlah uang tunai. Selasa (11/6/2024).

Menurut Camat Garut Kota, Rena mengatakan, hari kita dari pemerintahan kecamatan Garut kota bersama salah satu anggota DPRD kang Yudha Puja Turnawan Menengok warga yaitu  ibu Diah dan ibu Tuti di Kampung Wanasari Kelurahan Kota kulon,”ungkap Rena.

Baca Juga :  Polres Garut Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Kurang Mampu

“Jadi yang pertama bahwa warga di wilayah RW 24 ini yaitu ibu Diah dan ibu Tuti seorang janda rumahnya roboh,karena rumahnya roboh sementara mereka tinggal di bangunan sebelah yaitu sekretariat Almagari,”jelasnya.

Dikatakan Rena, saya selaku pemerintah dari kecamatan tentu mengucapkan banyak terimakasih kepada kang Yudha selaku anggota DPRD Garut yang peduli dan sudah memberikan bantuan terhadap warga kami.

Sementara itu, Anggota DPRD kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan turut menyampaikan,saya mendapat pemberitahuan dari warga yang rumahnya roboh,ternyata ini milik orang lain tapi di tempati oleh seorang janda yaitu ibu Diah yang kesehariannya membantu di sekretariatan Almagari kemudian ada janda satu lagi yaitu ibu Tuti.”terang Yudha.

Dan hari ini kita kata Yudha, datang kesini untuk meringankan beban mereka (Diah dan Tuti)yaitu dengan memberikan santunan yang diantaranya paket sembako dan uang tunai. Kepada kepada wartawan saat berkunjung ke lokasi rumah roboh milik Diah dan Tuti,di kampung Wanasari, Kelurahan Kota kulon Kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut. 

Baca Juga :  Rudy Gunawan Janji Berikan Dana 1 Milyar Kepada DKG Guna Pelestarian Kesenian di Garut

“Tentu kita akan ada upaya juga kalau memang ibu Diah dan Tuti memiliki tanah di daerah lain diharapkan agar ada bantuan Rutilahu tapi sementara ibu Diah bilang belum memiliki tanah,”ungkapnya.

Yudha menegaskan, nanti akan saya komunikasikan kepada Pemkab Garut, entah ke Pj Bupati Garut atau ke pak sekda bagaimana ada kolaborasi pendanaan apakah dari CSR atau lembaga lain seperti baznas untuk pembelian tanah agar ibu Diah itu bisa memiliki tempat tinggal dan tidak menumpang seperti sekarang ini”tegasnya.(Agus*).

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

ACT Garut Kembali Lakukan Aksi Kemanusiaan Bagikan Pangan Gratis Untuk Warga Jompo dan Lansia Di Karangpawitan

Kilas Sosial

Wabup Garut Bersama GIB Bandung Salurkan Beras 1.5 Ton Untuk Yatim dan Dhuafa di SIBS Cikajang

Kilas Sosial

IDI dan ACT Garut Kolaborasi Salurkan Bantuan Untuk Dhuafa, Lansia dan Yatim

Kilas Sosial

Peduli UMKM Dimasa Pandemi,Global Wakaf ACT Garut Salurkan Gerobak Wakaf

Kilas Sosial

Ibu Empol Mengundurkan Diri Jadi Penerima PKH,Yudha Puja Turnawan dan dr.Helmi Hormati dan Apresiasi

Kilas Sosial

Bakti Sosial Bhayangkara Polsek Banjarwangi Membangun Rumah Membangun Harapan

Kilas Sosial

ACT-MRI Bersama Racana Wiyata Mandala IPI Garut Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Sukaresmi

Kilas Sosial

Kembali, ACT Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Bu Dedeh Yang Lumpuh di Karangpawitan