Home / Redaksi Kilas

Senin, 10 Juni 2024 - 18:54 WIB

Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin Pimpin Ops Knalpot Bising

KILASGARUTNEWS.id|Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Polsek Cisurupan Polres Garut melaksanakan operasi penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis di Wilayah Hukum Polsek Cisurupan. Senin (10/06/2024).

Kegiatan operasi penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek  Cisurupan IPTU Asep Saepudin, S.H., bersama anggota Polsek  Cisurupan  Polres Garut. Operasi penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut dilaksanakan di Jl. Raya Cisurupan Depan Mako Polsek Cisurupan Kec. Cisurupan Kab Garut.

Polsek  Cisurupan melakukan penindakan kepada 5 unit kendaraan roda dua yang memakai knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis setuju untuk mengganti knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dengan knalpot standar bahkan menyanggupi untuk menghancurkan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis sebagai bentuk mendukung ketertiban berlalu lintas.

Baca Juga :  Dua Nyawa Melayang, Sat Lantas Polres Garut Cek Tkp Kecelakaan Maut Di Jalur Garut Utara

Adapun dasar dilaksanakannya Operasi Penertiban Knalpot Bising berdasarkan UU No.2  tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No. 22 tahun 2009 tentang undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan dan menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat tentang penggunaan knalpot bising.

Baca Juga :  Satlantas Polres Garut Kawal Aksi Damai Ribuan Ojek Online 'Garut Bersatu' Untuk Palestina

Polsek Cisurupan pun memberi himbauan kepada pengendara roda dua untuk mengganti knalpot bising dengan knalpot standar, memberikan edukasi kepada pengendara tentang keselamatan dalam berlalu lintas, dan menghimbau agar pengendara tidak mengulangi perbuatan pelanggaran berlalu lintas.

“Untuk sementara kendaraan bermotor yang terjaring operasi penindakan knalpot bising akan diamankan ke Mapolsek Cisurupan untuk dilaksanakan pemeriksaan kepolisian lebih lanjut. Kami akan melakukan operasi knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis hingga Kecamatan Cisurupan terbebas dari knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis” Kata Asep.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Gotong Royong Bersihkan Sampah Sungai Cipeujeuh, Polsek Cilawu : KIta Bersihkan Supaya Tidak Menimbulkan Bencana Alam Banjir

Redaksi Kilas

Panit Sabhara Polsek Garut Kota Polres Garut Gencar Sosialisasikan Bahaya Nyalakan Petasan

Redaksi Kilas

Sinergitas TNI POLRI Polsek Cibalong Polres Garut Bersilaturahmi Bersama Warga

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Jum,at Curhat di Mesjid Agung Kabupaten Garut

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kaler Bersama Forkopincam Tarogong Kaler Melakukan Kerja Bakti Membersihkan Saluran Air Antisipasi Terjadinya Banjir

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Giat Bakti Sosial Meliputi Cek Tensi Dan Gula Darah

Redaksi Kilas

Kasat Lantas Polres Garut Lakukan Pengecekan Jalur Lintas Jelang Ops Lilin Lodaya Tahun 2023 

Redaksi Kilas

Tanah Longsor Memutuskan Akses Jalan, Polsek Talegong Lakukan Pengecekan TKP