Home / Redaksi Kilas

Minggu, 23 Juni 2024 - 09:26 WIB

Dimomentum Idul Adha, Bhakti Pemuda Foundation Melalui Program QIBAS Salurkan Hewan Qurban dan Santuni Anak Yatim 

KILASGARUTNEWS.id|Pada momen Idul Adha 1445 H, Bakti Pemuda Foundation bersama Sahabat Kebaikan berupaya Menebar Kebaikan dengan menggelar program “QIBAS (Qurban Ikhlas dan Bakti Sosial).” Program ini melibatkan penyaluran hewan qurban, sembako dan santunan untuk anak-anak di Kampung Tegalbiuk RW 10 Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut pada Rabu-Kamis (19-20 Juni 2024).

Fahrudin perwakilan Bakti Pemuda Foundation menjelaskan, Program Qibas di Garut kali ini menyalurkan 1 ekor sapi dan 25 ekor kambing sebagai hewan qurban. Daging hewan kurban yang disembelih dibagikan kepada 2 RW yaitu RW 3 dan RW 10, mencakup sekitar 400 keluarga.

Selain itu, program Qibas juga memberikan bantuan sembako dan santunan untuk anak-anak di Kampung Tegalbiuk. Ada sekitar 160 keluarga yang menerima sembako dan 20 anak yang mendapatkan santunan.”jelas Fahrudin Minggu (23/6/3024)

Baca Juga :  Polres Garut Giat Pengecekan Sumber Mata Air Untuk Pemasangan Instalasi Air Bersih

Program Qibas secara khusus menyasar wilayah pelosok dan terisolir. Masyarakat di daerah-daerah ini seringkali kesulitan memperoleh bantuan. Melalui progam Qibas, Bakti Pemuda Foundation berusaha meratakan distribusi hewan qurban untuk masyarakat pelosok dan terisolir yang membutuhkan.

Selain momen Idul Adha, Bakti Pemuda Foundation juga rutin melaksanakan kegiatan sosial. Setiap bulan, Bakti Pemuda rutin memberikan santunan yatim, membagikan Alquran, berbagi makanan dan program sosial lainnya. Selain itu, ada program Beasiswa Cerdas pendidikan dan rencana pembangunan mushola di daerah Garut.

Baca Juga :  Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Laksanakan Pengamanan Penyaluran Insentif Kader Posyandu Dari Dana Desa

Karomudzaman, Ketua RW 10 Desa Sindangsari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bakti Pemuda Foundation kepada masyarakat setempat.

Ibu Ai selaku warga setempat yang menerima daging kurban dari sahabat kebaikan. “Berterima kasih sekali, teman-teman dan semua warga kebagian. Daging kurbannya banyak yang makan, jadi semakin banyak yang mendoakan. Semoga semakin banyak rezekinya dan bisa terus berkurban aamiin,” ujarnya seraya mendoakan.

Tidak hanya di Garut, program QIBAS juga diselenggarakan di beberapa daerah lain di Indonesia, termasuk Tangsel, Bogor, Purwakarta, Tasikmalaya, Malang, Lombok, Manggarai-NTT dan Wajo-Sulawesi.(Agus*).

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar Kontrol ketersediaan Sembako di Gudang Indomarco

Redaksi Kilas

Peringati Hari Baden Powell Ke-166, Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Berikan Pembinaan Pramuka

Redaksi Kilas

Bupati Garut Buka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut

Redaksi Kilas

Polsek Caringin Giat PAM Dalam Rangka Simulasi Manasik Haji Tingkat PAUD dan TK

Redaksi Kilas

Patroli Samapta Polres Garut

Redaksi Kilas

Polsek Cibiuk Polres Garut Serahkan Buku Iqro Dari ANP Amal

Redaksi Kilas

Aksi Maling Motor Semakin Marak, Polsek Karangpawitan Cek TKP

Redaksi Kilas

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Garut Kebakaran, Polsek Samarang Polres Garut Cek TKP