Home / Redaksi Kilas

Senin, 8 April 2024 - 23:40 WIB

Sempat Dilaporkan, PJ Bupati Garut Sebut Ruas Jalan Berlubang Sudah Diperbaiki

KILASGARUTNEWS.id|Seiring dengan mendekatnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin peninjauan terhadap beberapa ruas jalan yang sebelumnya dilaporkan berlubang. Pada Senin (8/4/2024).

Barnas Adjidin menyampaikan bahwa berdasarkan hasil tinjauannya, beberapa jalan berlubang di wilayahnya telah diperbaiki, termasuk di Jalan Profesor KH. Anwar Musaddad, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

“Ya pertama saya sebelum ke Jalan Anwar Musaddad, saya melihat ruas-ruas jalan di Kabupaten Garut, Alhamdulillah jalan-jalan yang tadinya berlubang, sedikit demi sedikit sudah kita selesaikan, termasuk Jalan Anwar Musaddad ini, tadinya tidak bisa dilalui dengan lancar, Alhamdulillah (saat ini) bisa dilalui,” ujar Barnas.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan Polsek Karangpawitan Turut Serta Gelorakan Kegiatan Jum'at Bersih

Barnas menambahkan bahwa dengan lancarnya Jalan Prof. KH. Anwar Musaddad, jalan ini dapat menjadi alternatif bagi pemudik jika terjadi kemacetan. Sehingga, jika terjadi arus mudik yang lebih padat dari perkiraan, jalan ini dapat menjadi solusi.

“Sehingga insya Allah besok bila ada arus mudik yang melebihi dari apa yang diperkirakan, bisa melalui jalan ini, dan kita sudah melihat dan tadi mencoba bahwa jalan ini bisa dilalui dengan kecepatan cukup, jadi artinya tidak akan menimbulkan kemacetan yang lebih parah lagi,” tandasnya.

Baca Juga :  Polres Garut Berbagi Sepatu Buat Anak Sekolah Korban Banjir

Barnas menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, akan terus memantau arus mudik di Kabupaten Garut. Mereka akan berupaya untuk terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan terhadap jalan-jalan yang menjadi prioritas.

Menurut keterangan dari Dinas PUPR Kabupaten Garut, total perbaikan Jalan Prof. KH. Anwar Musaddad mencapai 1.550 meter. Dari total tersebut, sebanyak 1.250 meter telah dipelihara dengan tambal sulam hotmix, sementara 300 meter lainnya diperbaiki dengan pondasi agregat. (Deden Kurnia*).

Berita ini 36 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Sat Lantas Polres Karawang Siapkan Polisi Cilik Berlomba di Tingkat Polda Jabar

Redaksi Kilas

Polsek Cikajang Polres Garut Sampaikan Himbauan Kamtibmasnya Dalam Pengajian Bulanan Masyarakat Desa Cikajang

Redaksi Kilas

Giat Pelayanan Masyarakat, Anggota Polsek Kadungora Lakukan Gatur Lantas Setiap Pagi Hari

Redaksi Kilas

Jalan Santai HUT PGRI Kecamatan Ciledug, Polsek Bayongbong Lakukan Pengamanan

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Giat Pengamanan Sekaligus Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Pasca Banjir

Redaksi Kilas

Bapenda Garut Berikan Reward Kepada Seluruh Wajib Pajak Yang Berprestasi

Redaksi Kilas

DPC APDESI Kabupaten Garut Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2022-2027

Redaksi Kilas

Unit Lantas Polsek Limbangan Sadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Menjaga Keselamatan Dalam Berlalu Lintas