Home / Redaksi Kilas

Kamis, 11 Januari 2024 - 19:46 WIB

Danramil 1122/Pakenjeng Kodim 0611/Grt Pimpin Langsung Cek Bencana Longsor, Kepada Pengendara Agar Selalu Berhati-hati

Danramil 1122/Pakenjeng pimpin langsung pengecekan lokasi longsor

Danramil 1122/Pakenjeng pimpin langsung pengecekan lokasi longsor

KILASGARUTNEWS.id|Telah terjadi longsor di 5 titik yang 2 titik menutupi semua bahu jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati sehingga kendaraan tidak bisa lewat dari ke dua arah. Kemacetan pun tidak bisa terelakan lagi tepatnya di jalur Bungbulang-Garut tepatnya di Kp. Cijotang Desa Pananjung Kec. Pamulihan Kab. Garut. Kamis  (11/1/2024).

Komandan Kodim 0611/Grt Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, melalui Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Inf Cacu Ruswandi setelah menerima laporan pimpin langsung anggotanya mengecek ke lokasi bencana longsor yang diakibatkan hujan yang deras terus mengguyur lokasi ini.

Baca Juga :  Sejumlah Caleg DPRD Garut Dari DPC PKB Diberikan Pembekalan, Ketua DPC PKB : Target Kita Optimis Raih 8  Kursi di Pemilu 2024

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos melalui Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Inf Cacu Ruswandi mengatakan bencana longsor ini diakibatkan curah hujan yang terus menerus di wilayah Pamulihan dari mulai pukul 14.00 sampai dengan sekaran, sehinga mengakibatkan tanah tebing yang labil sehingga mengakibatkan terjadinya longsor.

Lettu Inf Cacu Ruswandi menuturkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada satuan atas dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pembersihan dengan akan mendatangkan Belco untuk menyingkirkan material tanah yang menutupi jalan,” ungkapnya.

Baca Juga :  BEM STAIS Garut : Mahalnya UKT di Perguruan Tinggi Negeri Jelas Akibat Kebijakan PTNBH Alias Komersialisasi Kampus

Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat maupun pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di beberapa titik rawan longsor sebab sampai saat ini kondisi curah hujan masih cukup tinggi.

“Akhir-akhir ini intensitas hujan cukup tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada, bila sewaktu-waktu terjadi bencana longsor susulan, bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini ” pungkas Lettu Inf Cacu Ruswandi.

(Deden Kurnia/MMC Kodim 0611/Garut*).

Berita ini 136 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Don’t Worry! Ada Layanan Lapor Pak Kapolres Karawang di Kecamatan Pangkalan

Redaksi Kilas

Polres Garut Ungkap Seorang Kakek Cabuli Cucunya Sendiri Hingga Hamil 7 Bulan

Redaksi Kilas

Bupati Garut Sebut Core Values Ber AKHLAK Akan Menjadi Perhatiannya

Redaksi Kilas

Polres Garut Giat Bina Latihan Mandiri Casis Diktuk Bintara Polri

Redaksi Kilas

Hujan Lebat di Muara Sanding, Warga Setempat Setia Ikuti Reses Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan

Redaksi Kilas

Mengawali Rangkaian HJG 210, Pemkab Garut Gelar Festival Vokal Grup Antar SKPD dan BUMD

Redaksi Kilas

Polsek Wanaraja Polres Garut Monitoring Penyaluran BPNT di Desa Tenjonagara

Redaksi Kilas

Harapan Kemenag Garut di Rakerda II Untuk Para Guru Raudhatul Athfal