Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 9 Desember 2023 - 11:24 WIB

Kapolsek Wanaraja Polres Garut Gelar Cooling System Saat Jum’at Keliling

KILASGARUTNEWS.id|Dalam upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 Kapolsek Wanaraja Polres Garut terus menggelar Cooling System melalui Program Jumat Keliling di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Terpantau, pada Jumat kemarin 8 Desember 2023, Jam 12.20 s/d 12.45 WIB, nampak Kapolsek Wanaraja telah melaksanakan kegiatan Program Jumat Keliling di Mesjid AL- Barokah Kampung Cikendal Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut.

“Kegiatan Program Jumat Keliling ini Sebagai Wahana Cooling System Jelang Pemilu 2024,” kata AKP Abusono, SH.,MH Kapolsek Wanaraja yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wanajaya.

Pada pelaksanaan program Jumat Keliling tersebut Kapolsek Wanaraja menyampaikan informasi kerawanan tindak pidana yang sering terjadi di Wilayah hukum Polsek Wanaraja, serta memberikan imbauan kepada warga Masyarakat.

Adadapun himbauan Kapolsek Wanaraja, diantaranya terkait dengan kasus Curanmor di Wilayah Hukum Polsek Wanaraja. Kapolsek menghimbau kepada warga yang memiliki sepeda motor agar selalu memarkirkan kendaraanya di tempat yang aman dan selalu gunakan kunci ganda.

Baca Juga :  Operasi Penertiban Knalpot Tidak Standar Polsek Leles Polres Garut

“Begitupun kepada warga masyarakat yang memiliki Sepeda motor, supaya tidak menggunakan knalpot bising, yang dapat mengganggu lingkungan,” imbau Abusono.

Selain itu Kapolsek Wanaraja menyampaikan, kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya untuk tidak terbawa, atau terpengaruh terhadap ajakan teman-temannya, seperti ikut tawuran antar pelajar. Oleh karena itu para orang tua harus mengarahkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan yang positif.

Berikutnya Abusono menghimbau kepada orang tua agar selalu memeriksa handphone anak-anaknya supaya menghindari anak dalam hal mengakses, atau menyimpan foto, atau video pornografi sehingga dapat terhindar dari kasus kejahatan seksual.

Baca Juga :  Pagi Ini Satlantas Polres Garut Lakukan Rekayasa Arus Lalin, Jembatan Copong Tidak Dapat di Lalui

Di samping hal itu Abusono menghimbau, Aktifkan kembali Siskamling sebagai upaya bersama dalam menangkal ancaman gangguan Kamtibmas di lingkungan.

Selanjutnya Abusono Kapolsek Wanaraja menghimbau warga selalu waspada terhadap bencana Kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian, dengan memeriksa arus listrik untuk mencegah hubungan arus pendek, memeriksa regulator kompor gas, tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah sembarangan, serta jangan membakar lahan dan hutan.

“Hindari Penyalahgunaan Narkoba, karena dapat menyebabkan ketergantungan dan sulit untuk berhenti menggunakannya yang dapat merusak Moral, Mental dan Kesehatan,” imbau Abusono Kapolsek Wanaraja.

Dalam akhir himbauannya Abusono Kapolsek Wanaraja menyampaikan, menjelang Pemilu tahun 2024,agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax baik dari media sosial atau ajakan berupa hasutan dari warga masyarakat yang lain. (Deden Kurnia*).

Berita ini 90 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Leles Polres Garut Laksanakan Rawan Pagi Cegah Kemacetan 

Redaksi Kilas

Polsek Talegong Hadiri Giat Penutupan KKN STAIM Garut Di Desa Sukamulya

Redaksi Kilas

Personil Polsek Karangpawitan Terus Berjaga di SPBU

Redaksi Kilas

Polsek Garut Kota Berbagi Kebahagiaan di Mushola Daleum Cipeujeuh

Redaksi Kilas

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo Menghadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022

Redaksi Kilas

Pembacok Tukang Parkir Pabrik Sepatu di Garut Berhasil di Ciduk Polsek Limbangan

Redaksi Kilas

Polsek Kadungora Polres Garut Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Sepeda Motor Beruntun

Redaksi Kilas

Bupati Garut Sebut Akan Tingkatkan Kualitas PKBM di Garut