Home / Redaksi Kilas

Jumat, 7 Juli 2023 - 18:05 WIB

Yudha Bersama Jajang Boxer Menengok Mak Engkom Korban Kebakaran di Kampung Paledang,Kel Kota Kulon

KILASGARUTNEWS.id|legislator sekaligus ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI -P) Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan bersama kang Jajang Boxer selaku Bacaleg Dapil 3,Kembali Bantu Warga yang terkena Musibah Kebakaran yang terjadi pada Selasa (5/7) di Kampung Paledang Kelurahan Kota Kulon,Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan menyampaikan,Pertama saya mendapat laporan dari Lurah ,pak Nasir bahwasannya ada kebakaran di kelurahan Kota kulon,dan Saya langsung menengok
bersama pak Jajang Ismail (Jajang Boxer) dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten garut.”ungkap Yudha.Jumat (07/7/2023).

“Jadi saya langsung menengok emak Engkom Komariah yang rumahnya mengalami kebakaran di kampung Paledang, RT 02 RW 012 kelurahan kota kulon kecamatan Garut kota.”katanya.

Yudha juga menjelaskan,rumah emak Engkom Komariah dihuni oleh 4 keluarga ada 11 jiwa, rumahnya satu atap namun dibagi empat penyekatan”. Kemudian dihuni oleh emak engkom sendiri dan anak anaknya yang telah berkeluarga antara lain ibu Amni Pegriwati bersama kedua anaknya adik Beryl Fauzan dan Belinda fauziah.”lanjutnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Pam Lokasi KCJB 

Emak Engkom yang sudah sepuh kesehariannya menggoreng kerupuk dan menjualnya ke beberapa tempat, begitu juga dengan kedua anaknya membuka usaha warung.”jelas Yudha .

Musibah kebakaran ini bukan hanya menyebabkan keempat keluarga ini kehilangan tempat tinggal, tapi kehilangan juga sumber mata pencaharian.

Kedatang saya selaku anggota DPRD Garut untuk meringankan beban dan menguatkan hati mereka, bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini.”ucap Yudha

Selain itu tambah Yudha menyebutkan,tadi saya memberikan bingkisan sembako dan santunan uang tunai, begitu juga pak Jajang Boxer memberikan pakaian, sarung dan mukena untuk keluarga yang terkena musibah.”sebut nya

Untuk lebih lanjut membantu,kata Yudha,
saya sendiri akan berkoordinasi dengan banyak pihak agar ada bantuan buat emak Engkom Komariah dan keluarganya. Terutama ke kemensos RI, mengingat emak Engkon itu seorang janda tua, tentunya kehilangan harta benda dan tempat tinggal,sangat berat buat beliau.

Baca Juga :  Warga Masyarakat Mengaku Bersyukur Atas Kehadiran Pabrik Sepatu PT Silver Skyline Indonesia di Kecamatan Cibatu

Yudha berharap, semoga banyak pihak yang dapat membantu Emak Engkom. Saya juga sangat mengapresiasi kepada warga RW 12 yang kompak memberikan bantuan sembako, pakaian dan santunan uang untuk Mak Engkom.”tandasnya.

Sementara,Diketahui korban kebakaran ada 4 Rumah yang hangus terbakar diduga dari kosleting listrik diantaranya, rumah Ibu Engkom (70) Wida (41) Irma (38) Sin sin (32).

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun total kerugian materil dari 4 rumah yang terbakar dengan total luas 112 m² sekitar Rp.1,2 Milyar.

Demikian disampaikan Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Natsir,dan pihaknya bersama yang lainnya akan melakukan koordinasi sebagai upaya-upaya untuk membantu atau meringankan beban pada keluarga korban tersebut.(Agus).

Berita ini 177 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Wanaraja Polres Garut Dampingi Imunisasi Pencegahan Difteri

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Dampingi Giat Gebyar Vaksinasi Covid-19 Polteknis Kemenkes Tasikmalaya, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Garut

Redaksi Kilas

Polsek Kadungora Polres Garut Respon Cepat Aduan Masyarakat Terkait Aksi Premanisme Melalui Program WhatsApp Taros Kapolres

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Hadiri Pertandingan Final Sepak Bola sekaligus Penutupan Liga Santri Piala Kasad TA. 2022

Redaksi Kilas

Polsek Wanaraja Polres Garut Kembali Berantas Miras, 1 Penyedia dan Barang Bukti Berhasil Diamankan

Redaksi Kilas

Giat Sambang Polsek Darangdan Polres Purwakarta Disambut Baik Warga

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Polres Karawang Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan

Redaksi Kilas

MGMP PPKn Kabupaten Garut Hadir di Desa Cintamanik Lakukan Trauma Healing