Home / Redaksi Kilas

Senin, 19 Juni 2023 - 04:56 WIB

Melalui patroli Dialogis Polri Hadir di Tengah-tengah Masyarakat Terus Dilakukan Polsek Darangdan Polres Purwakarta

KILASGARUTNEWS.id|Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Darangdan, Akp.Yoga Prayoga Sh mengungkapkan, patroli dialogis ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik.

“Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” ungkap Yoga Pada Minggu , 18 Juni 2023.

Ia menjelaskan, bahwa patroli dialogis ini dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Baca Juga :  Polsek Leuwigoong Polres Garut Giat Pengamanan Turnamen Volly Arpana Cup

“Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” jelas Yoga

Seperti dalam arahan Kapolres Purwakarta, kata dia, personel Polsek Darangdan terus melakukan kegiatan patroli di jam-jam rawan untuk mencegah kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan geng motor. 

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Darangdan. Kegiatan Patroli jam rawan tersebut dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” tegasnya. 

Baca Juga :  Polsek Karangpawitan Giat Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Selain itu, kata Yogs , masyarakat diingatkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Polisi terdekat atau bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti.

“Dalam setiap pesan kamtibmas, kami selalu ingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya dan melaporkan apabila mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba ataupun aksi yang mengganggu kamtibmas,” ungkap Akp Yoga Prayoga SH.

Berita ini 102 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Dinkes Garut Berupaya Dengan Koordinasi Lintas Sektor

Redaksi Kilas

Polsek Leles Giat Program Jum’at Curhat Bersama Ibu-Ibu Komunitas Senam

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Bersama Forkopimda Kabupaten Garut Letakan Batu Pertama Dimulainya Pembangunan Rutilahu di Desa Cipicung

Redaksi Kilas

Hari Ini Bupati Garut Lantik PNS Dalam Jabatan Administrasi, Ada Camat dan Lurah Juga

Redaksi Kilas

Kabupaten Garut Turun Ke Level 1 Pada Masa Perpanjangan PPKM di Bulan Ramadan 1443 H

Redaksi Kilas

Cegah C3 di Malam Hari, Polsek Talegong Polres Garut Patroli Malam

Redaksi Kilas

Cara Polisi di Karawang Ingatkan Keselamatan kepada Pemudik saat Arus Balik

Redaksi Kilas

Sinergitas TNI dan Polri, Polsek Purwakarta Lakukan Sambang Bersama