Home / Redaksi Kilas

Minggu, 6 November 2022 - 00:39 WIB

Kapolres Garut Bangun Sumur Artesis Bagi Warga Yang Kesulitan Air

KILASGARUTNEWS|Kapolres Garut berinisiatif mengajak element masyarakat lainya untuk bekerja sama membangun sumur artesis bagi warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Garut. Tergerak hatinya ketika mendengar curhatan warga Dusun Ciangsana Desa Samudrajaya Kec. Caringin yang mengalami kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Secara geografis kampung ciangsana terletak diketinggian, sehingga untuk mendapatkan air bersih warganya harus menempuh perjalanan lebih dari 2 km.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicsksono, S.I.K., M.Si. dalam mengatasi kesulitan warga tersebut berinisiatif bekerjasama dengan yayasan Tunas Bakti Nusantara dan element masyarakat lainya. Membangun Sumur Artesis agar warga masyarakat kampung Ciangsana tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Dalam mewujudkan ide tersebut, Kapolres Garut bersama forkopimcam dan element masyarakat lainya datang langsung ke Kampung Ciangsana dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan sumur artesis tersebut.

Baca Juga :  Polsek Cibiuk Polres Garut Giat Kamseltibcarlantas Jam Rawan Siang

Kedatangan kapolres Garut bersama yayasan Tunas Bakti Nusantara ke Kampung Ciangsana bukan hanya membangun sumur artesis tetapi juga melaksanakan bakti sosial pembagian sembako untuk warga sekitarnya dan pemberian Alat Tulis bagi para Siswa siswi MI ( Mandrasah Ibtidaiyah) Miftahulsalam. Yang di awali dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih Sabtu, pagi mulai pukul 08.00 Wib 05/11/2022.

Kegiatan ditempat tersebut juga disertai dengan. Penyuluhan kesehatan, pertanian, peternakan dan penyuluhan buat bapak ibu guru dari yayasan tunas bakti nusantara yang didampingi anggota polsek Caringin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, disamping rombongan dari Polres Garut. Juga dari perwakilan Denpom Garut, Koramil berikut Babinsa, Satpol PP, bapak Camat dan aparat desa. Serta warga sekitar dan murid-murid ibtidaiyah yang meriah bersemangat dan riang gembira .

Baca Juga :  Penanggulangan Paham Ekstrimisme di Garut Jadi Pembahasan Bakesbangpol Saat Rakordis

Dalam salah satu sambutanya Kapolres Garut menyampaikan. “Bahwa kegiatan ini merupakan Bakti Nusantara yang bertujuan untuk kepentingan kemanusiaan, yang akan memberi manfaat kepada masyarakat luas, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Samudrajaya.

Salah satu tokoh masyarakat disana menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Garut dan semua yang telah berusaha membantu kesulitan warga kampung Ciangsana dalam memperoleh air bersih.

“Semoga niat baik dan kerja sama kita semua dalam membangun sumur artesis ini dapat berjalan dengan baik, memberi manfaat buat semuanya dan mendapat ridho Allah Swt.”
Ungkap Kapolres.(Deden Kurnia).

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

KONI Garut Tidak Hadir, Penasehat Even Sepeda Milangkala ke Satu Cipanasloop Kecewa

Redaksi Kilas

SPKT Polres Garut Kembalikan Anak Yang Tersesat

Redaksi Kilas

Sosialisasikan Lapor Pak Kapolres Karawang Kepada Warga Sekaligus Sambang Himbauan Gukamtibmas 

Redaksi Kilas

Polsek Banyuresmi Monitoring Penyaluran BLT Bahan Bakar Minyak ( BBM ) dan BPNT

Redaksi Kilas

Pj Bupati Buka Resmi Kegiatan Orientasi Tim Pendamping TPK Percepatan Penurunan Stunting

Redaksi Kilas

Pastikan Lancar, Kapolres Pantau Arus Balik Pos Jomin 

Redaksi Kilas

Wujud Sinergitas TNI-Polri Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Karawang Gelar Patroli Bersama

Redaksi Kilas

Polsek Rawamerta Polres Karawang Terus Gelar Patroli Obyek Vital di Wilayah Kecamatan Rawamerta