Home / Redaksi Kilas

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:24 WIB

Dandim 0611/Garut Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022

Kilas Garut News-Paskibraka Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022 dikukuhkan Bupati Garut Rudy Gunawan. Pasukan pengibar bendera pusaka merah putih itu nantinya akan mengibarkan bendera merah putih di upacara peringatan HUT RI ke 77.

Upacara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kabupaten Garut itu dihadiri juga Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo, dan Forkopimda lainnya, serta dari jajaran Koramil 1111/ Tarogong Kidul, Para SKPD, serta para Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Garut, dan Jajaran Polres Garut. Kegiatan upacara pengukuhan Paskibra dilakukan di SOR RAA. Adiwijaya Ciateul Jl. Merdeka Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong kidul Kabupaten Garut. Senin (15/8/2022).

Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik Paskibraka yang resmi dikukuhkan untuk nantinya mengibarkan sang saka merah di Hari puncak HUT RI ke 77.

Baca Juga :  Pengaturan Lalin Malam Dalam Rangka Ops Ketupat Lodaya 2023 di Pos PAM 3 Cikampek

“Sukses buat adik-adik Paskibraka, semangat dan kibarkan bendera sang saka Merah Putih untuk Kita semua.”, ungkapnya.

Pada sambutannya, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, menyampaikan, Alhamdulilah pada hari ini sebelum hari kemerdekaan, Kabupaten Garut mengukuhkan paskibraka yang akan mengibarkan bendera pada hari yang sangat keramat didepan Pendopo.

“Kita dimungkinkan untuk melaksanakan upacara secara penuh karena meskipun dalam masa Pandemic Covid – 19 kita berada di status PPKM Level 1.”, Ujarnya.

Dikatakan Bupati, Kalian semua adalah orang – orang pilihan dari sekian banyak dan telah membacakan ikrar, yaitu ikrar yang dibacakan orang – orang terpilih dan berdedikasi tinggi.

Baca Juga :  TNI Dekat Dengan Rakyat TMMD ke 114 Kodim 0611/Garut

“Saya selaku Bupati Garut berterimakasih kepada segala unsur yang telah melakukan pembinaan kepada Paskibraka Kabupaten Garut. Kita Republik Indonesia telah bertekad bahwa pemulihan ekonomi dan kesehatan sangat cepat, tentu ini adalah hasil kerja kita semua. “, imbuhnya.

Sementara itu, Kadispora Garut Usep Basuki Eko mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan landasan hukum dan peraturan yang berlaku. “Dalam kegiatan pengukuhan ini ada 32 orang yang bertugas sebagai Paskibraka di Kabupaten Garut dan 1 orang yang bertugas di Paskibraka Provinsi Jawa Barat.”pungkasnya.(Deden Kurnia*).

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Peduli Sesama Polsek Talegong Beserta Bhayangkari Bhakti Sosial Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi

Redaksi Kilas

Pasca Gempa Yang Berulang, Polsek Banjarwangi Lakukan Pengecekan Tempat Kejadian di Sekolah Dasar

Redaksi Kilas

Kapolsek Malangbong : Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran di Malangbong

Redaksi Kilas

Polsek Leuwigoong Polres Garut Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Petugas Jaga Siskamling

Redaksi Kilas

Anggota Kodim 0617 Majalengka Kembali Amankan Pengedar Narkoba

Redaksi Kilas

Selama 2 Hari Bupati Garut Monitoring Tempat Wisata di Garut Selatan 
Ketua PC. Syarikat Islam Kab. Garut, KH. Atep Moh. Wahid Hasyim, S.Ag,. MM.

Redaksi Kilas

Tokoh Agama di Garut Apresiasi Tindakan Kapolri

Redaksi Kilas

Pangdam III/Siliwangi: “Satuan Operasional Harus Wujudkan Konsep Sesuai Feedback Evaluasi”