Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:29 WIB

Weekend Market Babancong Promosikan Produk, Ini Kata Kadis Indag Garut

Kilas Garut News-Hari Sabtu – Minggu (Weekend) tengah diadakan “weekend market “yang bertempat di Babancong Alun-alun kelurahan Paminggir,Kec Garut kota, yang rencananya besok Minggu 19 Juni 2021 weekend market tersebut akan segera dibuka langsung oleh Bupati Garut.

Demikian juga hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan industri (Disperindag) Kabupaten Garut Nia Gania kepada wartawan,Sabtu (18/06/2022).

Weekend Market Babancong ini sebetulnya rangkaian kegiatan yang berkelanjutan dari Gebyar budaya ini direspon oleh Pak Bupati bawah, ini diberi tugas untuk kembali membuat acara ini”ungkapnya

Namun,lanjutnya, sebetulnya ini bukan ke arah penjualan barang tetapi terlebih kepada promosi-promosi, ada sekitar 31 produk yang hendak di promosikan yang tentu hal itu keberlanjutan “

Baca Juga :  Tali Bendera Putus, Bupati Garut Tetap Apresiasi Paskibraka Garut

“Yang kedua ini masih terkait dengan digitalisasi pembayaran yang lebih edukasi ,selain itu nanti ada penyuluhan stunting, kemudian ada juga bagaimana membuang sampah,dan nanti ini dibatasi,kalau untuk hari ini hanya saja mungkin sampai jam 6,dan besok dibuka oleh bapak bupati Garut”

Oleh karena itu, masih kata Gania, kita juga mensukseskan Peraturan Menteri perdagangan Republik Indonesia terkait penggunaan produk dalam negeri saja di setiap kabupaten kota, itu wajib populerkan produk,dan mohon ditonjolkan. Bukan penjualan yang jadi targetnya melainkan promosi produknya.

Baca Juga :  Pasar Murah Paket Sembako Polres Garut Diserbu Warga

Seperti yang sudah diketahui juga sama ada pedagang kaki lima, kita juga ingin memberdayakan yang mungkin nanti bisa menjadi cikal-bakal adanya PKL,dan barusan kita sudah ngobrol, koordinator. Ternyata mereka sangat antusias seperti saat ini mereka bisa membuat dan memasang tenda yang nanti kita lihat kemungkinannya”jelasnya

Gania menambahkan,dengan dilaksanakannya “Weekend Market Babancong” kita juga tentu mengucapkan terima kasih baik,kepada Forkopimda, Forkopimcam Garut Kota,Pak Lurah Paminggir ,dan jajaran yang terlibat lainnya”pungkasnya.(Agus*).

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Pasirwangi Polres Garut Patroli Antisipasi Kejahatan Jalan dan Premanisme

Redaksi Kilas

Kasi Hukum Polres Garut Berikan Pembinaan Masyarakat Sadar Hukum

Redaksi Kilas

Polsek Cibatu Polres Garut Lakukan Pelepasan Tugas Purna Bhakti

Redaksi Kilas

Apdet Kasus Difteri, Sekdinkes Garut Sebut Sekarang Ada 5 KasusTerkonfirmasi Positif Difteri

Redaksi Kilas

Polsek Pasirwangi Polres Garut Gencar Laksanakan Patroli Malam Hari 

Redaksi Kilas

Polsek Cibiuk Polres Garut Jaga Masyarakat Dari Bahayanya Paham Radikalisme

Redaksi Kilas

Polres Garut Giat Pemberangkatan Casis Diktuba Polri Gelombang II

Redaksi Kilas

Polsek Pamengpeuk Polres Garut Gencar Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes Kepada Warga