Home / Redaksi Kilas

Selasa, 28 Juni 2022 - 00:49 WIB

Polsek Cibalong Polres Garut Terus Lakukan Pencarian Pelajar yang Hilang di Pantai Cijeruk

Kilas Garut News-Polsek Cibalong Polres Garut sekitar pukul 16.00 WIB menerima laporan adanya warga yang yang hilang ditempat wisata Cijeruk Desa Sagara Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut Jawa Barat. Minggu 26/06/2022.

Kapolsek Cibalong AKP Saep Elya, SH saat dihubungi menyampaikan pihaknya membenarkan telah mendapatkan laporan orang hilang diketahui bernama Abdul Fatah (18) Bin Tatang warga Kp.Pasir Lampir Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang Garut yang merupakan salah satu pelajar yang duduk di bangku sekolah SMK Nurul Uyun Bungbulang.

“benar warga atas nama Abdul Fatah (18) warga Kp.Pasir Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang telah hilang di Tempat Wisata Cijeruk Desa Sagara Kecamatan Cibalong Garut saat kegiatan perpisahan dan pembagian rapor” tuturnya

Kami kata AKP Saep Elya, SH sudah memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan terkait hilangnya Abdul Fatah di lokasi tempat wisata Cijeruk.Saksi pertama bernama Ikza Zaenal Mutakin bin Jajang Komarudin Warga Kp.Ciroyom Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang yang diketahui masih teman sekolahnya di SMK Nurul Uyun Bungbulang. Alhamdulillah mendapatkan informasi sekitar pukul 10.00 WIB Abdul Fatah (18) dan Ikza Zaenal Mutakin beserta rombongan dari SMK Nurul Uyun Bungbulang tengah melaksanakan perpisahan dan pembagian Rapor yang berlokasi di Sayang Heulang.

Sekira pukul 16.00 WIB, masih kata AKP Saep Elya, SH acara perpisahan pun telah selesai. Sedangkan Abdul Fatah dan Ikza Zaenal Mutakin sempat meminta ijin kepada Guru / Kepala Sekolah mau berkemah di Cijeruk karena membawa kendaraan motor sendiri.

Baca Juga :  Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini Kapolsubsektor Sukaresmi Polres Garut Berikan Arahan Kepada Siswa SDN 1 Padamukti

“Abdul Fatah dan Ikza sampai di Cijeruk sekitar jam 17.00 WIB langsung masang tenda di Pantai Legok Mayit Cijeruk,
menurut keterangan saksi bernama Kura sekira jam 20.00 Wib. Abdul Fatah dan Ikza membeli kopi dan makanan ke warung” katanya.

Sekira pukul 02.00 WIB, Abdul fatah dan Ikza mencari kayu bakar ke halaman warung saksi. Informasi yang dihimpun dari beberapa saksi Abdul Fatah terlihat berjalan ke arah Barat sedangkan Ikza ke arah Timur, sekira pulul 03.30 WiB, Ikza datang lagi ke warung sendirian dengan pakaian hanya memakai celana dalam, ikza sempat di tanya oleh beberapa saksi namun tidak menjawab, karna saksi ketakutan langsung menghubungi Rustandi selanjutnya Ikza di bawa ke Ketua Nelayan bernama Iya Iding warga Kp. Cijeruk.

Ikza ketika ditanya oleh jajaran Polsek Bungbulang jawaban ngawur akhirnya bisa menjawab nama dan alamatnya sekira jam 07.30 WIB, Iya iding melaporkan ke Polsek Cibalong.

Polsek Cibalong Polres Garut dengan sigap setelah mendapatkan informasi yang lengkap dari saksi tidak berlama-lama langsung menuju ke lokasi kejadian untuk olah TKP dan keluarga dari Ikza datang dan manjemputnya. Kira jam 14.00 WIB Orang tua dari Abdul Fatah bernama Tatang mengabarkan bahwa anaknya yang bernama Abdul Fatah belum pulang, menerima kabar tersebut masyarakat sekitar dan para nelayan melakukan pencarian namun belum di temukan sampai sekarang.

Baca Juga :  Polsek Malangbong Polres Garut Cek Ketersedian Minyak Goreng di Pasar Tradisional dan Minimarket

Upaya yang dilakukan jajaran Polsek Cibalong atas kejadian ini untuk menghadirkan kembali Saksi Ikza ke Cibalong, pada pukul 21.00 WIB. Ikza saat di introgasi lagi di Polsek Bungbulang menerangkan bahwa Abdul Fatah tidak tahu kemana perginya setelah mencari kayu bakar di halaman warung Pada jam 21.30 WIB. saksi Ikza dan saksi Kura di pertemukan di warung milik Kura dengan di saksikan oleh Orang tua / keluarga Abdul Fatah, Sekmat Cibalong, Kasi Trantib Cibalong, Kanit Binmas. Babinsa, Sekmat Bungbulang ,Kasi Trantib Bungbulang, Karang Taruna, tokoh masyarakat, Ketua Nelayan dan masyarakat sekitar Kp. Cijeruk.

Jajaran dari Polsek Bungbulang terus melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan adanya warga yang hilang di tempat Wisata Cijeruk.Sampai berita ini diturunkan Abdul Fatah (18) yang diketahui hilang belum juga diketemukan diperkirakan Abdul Fatah terbawa hanyut atau kesasar.

“untuk barang-barang korban yang berhasil kami amankan diantaranya satu unit sepeda motor, tenda kemah dan tas yang berisi pakaian serta rapor dari sekolah” pungkas AKP Saep Elya, SH.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Tim Deninteldam III/Siliwangi Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari Di Anjatan

Redaksi Kilas

Patroli Prekat Polsek Pangkalan Polres Karawang Sisir Pertigaan Kpss

Redaksi Kilas

Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang Berpatroli ke Stasiun KCJB DK 43

Redaksi Kilas

Sejumlah Rumah Warga Cilawu Nyaris Roboh Tertimpa Longsor, Legislator PDIP Perjuangan Ini Bantu Ringankan Beban

Redaksi Kilas

Kapolsek Garut Kota AKP Zainuri Tegas Saat Sampaikan Pembinaan Kepada Siswa di SMP Negeri 8 Garut

Redaksi Kilas

Kabupaten Garut Kirimkan 15 Cabor 107 Atlet “Popda salah satu Pilar Pembinaan Olahraga Prestasi

Redaksi Kilas

Reskrim Polsek Karawang Kota Polres Karawang Giat KRYD

Redaksi Kilas

Bupati Garut Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pendidikan Atas Dedikasinya Selama Bertugas Jadi ASN