Home / Redaksi Kilas

Senin, 6 Juni 2022 - 20:19 WIB

Permudah Urusan Keimigrasian, Kemenkumham Ditjen Imigrasi Hadirkan M-Paspor

Kilas Garut News-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, menerima kunjungan kerja dari Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), yang diterima secara langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di Kantor Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (6/6/2022).

Kabid IKP Diskominfo Garut, Yeni Yunita, menyambut baik kedatangan dari Kanim Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Kanim Tasikmalaya, Usman.  Yeni mengatakan, informasi terkait kepengurusan keimigrasian khususnya pengurusan paspor ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih sekarang perjalanan luar negeri seperti contohnya ibadah haji dan umroh sudah kembali bisa dilakukan.

Baca Juga :  Polsek Karangpawitan Polres Garut Monitoring Stok BBM

“Kami ucapkan terima kasih kepada rombongan dari Kantor Imigrasi Tasikmalaya, yang telah datang ke kantor kami, dan memberikan informasi terkait M-Paspor, di mana informasi yang berkaitan dengan keimigrasian ini sangat diperlukan oleh masyarakat Garut tentunya, apalagi sekarang perjalanan luar negeri seperti ibadah haji dan umroh sudah bisa kembali dilaksanakan,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya M-Paspor ini, bisa memudahkan masyarakat Kabupaten Garut, dalam hal mengurus dokumen keimigrasian. Pihaknya sangat berkepentingan terutama dalam menyebarluaskan informasi terkait M-Paspor ini, baik melalui media sosial, website ataupun media lainnya yang dimiliki oleh Pemkab Garut.

“Harapannya tentu melalui adanya M-Paspor ini bisa membantu masyarakat Garut yang sedang mengurus dokumen-dokumen keimigrasian salah satunya dalam pembutan paspor,” harapnya.

Baca Juga :  Sertijab Ka Lapas Kelas II B Garut Berlangsung Khidmat, Ini Yang di Sampaikan Wabup Garut

Sementara itu,  Kasubsi Kanim Tasikmalaya, Usman, menuturkan bahwa M-Paspor ini merupakan salah satu layanan dari pihaknya, dimana  melalui aplikasi ini, masyarakat bisa memilih jadwal untuk mengurus paspor di Kanim Tasikmlaya ataupun kanim lainnya.

“Ya jadi nanti kita yang milih jadwalnya sendiri, kalau dulu kan kita harus ke sana kemudian antri dan belum tentu dapat antrian, kalau sekarang kita setelah daftar (melalui) M-Paspor kita bayar, kemudian kita memilih jadwal di hari apa kita bisa datang ke kantor imigrasi, jadi tidak bertumpuk jadi sudah pasti pelayanannya seperti itu,,” ujar Usman.(Deden Kurnia*).

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Sosok Mayat laki-laki Ditemukan Warga, Polsek Cikajang Polres Garut Serahkan Jenazah ke Pihak Keluarga

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Hadiri Perpisahan Siswa

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Polres Garut Pantau dan Amankan Arus Balik 

Redaksi Kilas

Sambut Ramadhan, ACT-MRI Garut Gelar Launching Program “Kan Mau Ramadhan”

Redaksi Kilas

Ngariung Bersama, Unit Dalmas Polres Garut Giat Patroli Dialogis di Pusat Perkotaan

Redaksi Kilas

Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang  Gandeng Security RSUD Karawang Jaga Kamtibmas

Redaksi Kilas

Patroli Prekat Anggota Polsek Cikampek Polres Karawang Pantau Obvit Jelang Hari Libur

Redaksi Kilas

Bupati Garut Buka Acara Kulineran Yang Digelar Komunitas UKM – IKM 21 Di Halaman Mall Ramayana