Home / Redaksi Kilas

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:28 WIB

Pecahkan Rekor Muri Kapolda Jabar & Polres Garut Tebar 7,6 Juta Ekor Benih Ikan Sekaligus Peresmian Monumen Seni Cukur Asli Garut Di Situ Bagendit

Kilas Garut News-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 , Polres Garut & Polda Jabar melaksanakan penebaran 7,6 juta ekor benih ikan dan peresmian monumen seni cukur asli Garut
di obyek Wisata Situ Bagendit Kec. Banyuresmi Kab. Garut. Rabu ( 22/6/2022 ).

Hari Bhayangkara ke 76 yang dirayakan pada tanggal 1 Juli tahun 2022 kali ini mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Pada kesempatan tersebut ditengah kepadatan kegiatannya Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., menyempatkan berkunjung ke Obyek Wisata Situ Bagendit Kab.Garut dan disambut hangat langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si.

Kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Dir Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Ruslan Effendi, M.Si., Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Idil Tabriansyah, S.H., M.M., Danrem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M.,CAN., Kepala Kejari Kab. Garut Neva Sari Susanti, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Kab. Garut Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Garut Drs. Baharudin, S.H., Kepala Kemenag Kab. Garut Dr. Cece Hidayat, M.Si., Danyonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Fauzan, Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, Waka Polres Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., M.M., C.P.H.R., PJU Polres Garut, Personil Polres Garut, perwakilan MURI, Manager Bank BJB, perwakilan BPJS, perwakilan Kepala SKPD, perwakilan Tokoh Agama, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan OKP, perwakilan Ormas, serta tamu undangan kegiatan.

Baca Juga :  SEMMI : Bongkar Kasus Brigjen Pol FS, Bukti Kapolri Presisi

Setibanya dilokasi obyek wisata Situ Bagendit Kapolda Jabar beserta Rombongan disambut dengan seni tarian khas Jawa Barat dan Domba Usung. Selanjutnya Kapolda Jabar beserta rombongan bergerak menuju dermaga dan menaiki rakit untuk melaksanakan penebaran 7,6 juta ekor benih ikan. Tidak hanya Kapolda Jabar saja Forkopimda Kab.Garut , Personil Polres Garut dan warga sekitar pun turut melaksanakan penebaran benih ikan di kawasan obyek wisata Situ Bagendit.

Penebaran benih ikan air tawar sebanyak 7,6 juta ekor tersebut telah memecahkan rekor muri dengan capaian restorasi ekosistem terbanyak se Indonesia. Piagam MURI pun diterima oleh Kapolda Jabar sekaligus penyerahan bantuan , penyerahan piagam serta penandatanganan MOU di Ampli Theater Situ Bagendit.

“Adapun rangkaian kegiatan hari ini kami mengandalkan tema dari hari Bhayangkara yang ke 76, karena kita merestorasi ekosistem dengan menebar benih ikan sebanyak 7,6 juta ekor.Situ Bagendit adalah salah satu objek wisata di Kab. Garut Wajib dan kita menjaga & melestarikan ekosistem di Situ Bagendit ini.”Ujar Kapolres Garut.

Baca Juga :  Subsidi BBM Naik, Polsek Tarogong Kaler Giat Penyaluran BLT BBM Bersubsidi dan BPNT

“Kita harus jaga lingkungan ini jangan sampai ada yang merusak seperti membuang sampah sembarangan & merusak fasilitas dalam objek wisata ,kita juga akan mengesahkan monumen cukur, karena Seni cukur ini sudah ada di Garut dari tahun 1818 dan menjadi ciri khas Kab. Garut. Terimakasih kepada jenderal sudah berkesempatan hadir di Situ Bagendit dalam rangka penebaran benih ikan dan pengesahan monumen cukur, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 76.” Sambungnya.

“Puji syukur kita bisa hadir kesini dengan keadaan sehat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 dan pemecahan rekor muri di Situ Bagendit. Bagi saya pahlawan yang paling dekat untuk saya itu adalah tukang cukur, karena 3 Minggu sekali saya selalu mencari tukang cukur.” Ucap Kapolda Jabar.

“Salah satu yang dapat membuat investasi masuk yaitu adalah adanya keamanan dan kenyamanan Investasi yaitu dari keamanan premanisme , saya mengajak masyarakat situ bagendit untuk menjaga aset tempat wisata ini. Selamat untuk peresmian monumen seni pangkas rambut, Profesi ini harus dijaga kualitasnya dan kita lestarikan terus karna kualitas tukang cukur Garut adalah yang terbaik.Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Garut dan memohon maaf apabila kinerja Polres Garut belum bisa 100% dalam pelayanan kepada masyarakat.”Tutupnya.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Patroli Dialogis Malam Hari Oleh Polsek Leuwigoong Polres Garut

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Aiptu Agus Winarto Berikan Edukasi Kamtibmas di Karangmulya

Redaksi Kilas

Pj Bupati Garut Didampingi Istri Tinjau Pelayanan Posyandu di Saripulo

Redaksi Kilas

Polsek Banyuresmi Polres Garut Giat Monitoring Pelaksanaan BIAN di Desa Karyamukti

Redaksi Kilas

Pos Pam Polsek Pameungpeuk Polres Garut Lakukan Pengamanan Kunjungan Kerja Kabag Psikologi Polda Jabar

Redaksi Kilas

Pererat Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat, Polsek Leuwigoong Polres Garut Giat Jum’at Curhat

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Polda Jabar Meninjau Langsung Tujuh Titik Gerai Vaksin

Redaksi Kilas

Si Jago Merah Hanguskan Gudang, Polsek Singajaya Polres Garut Cek TKP