Home / Redaksi Kilas

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:43 WIB

Partai Bulan Bintang Optimis Akan Mampu Meraih Empat Kursi Parlemen di Pileg 2024 Mendatang

Kilas Garut News-Bertempat di Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang ,Kecamatan Leles Kabupaten Garut.Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Garut menggelar Rapat Konsolidasi bersama Bappilu pusat,Bappilu Provinsi,dan Bappilu Kabupaten/kota Tasikmalaya. Pemenangan Badan Pemilihan Umum ( Bappilu ) diantaranya, di pimpin langsung oleh Ketua Bapilu DPP PBB Hilman Indra , Ketua Bapilu DPD Jabar Zakky Robby dan ketua DPC PBB Garut Hudan Mushafuddin.

Dalam kesempatan rapat konsolidasi tersebut, ketua Bappilu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang Hilman Indra menyampaikan,acara ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran partai yang ada di Dapil II guna di verifikasi sesuai dengan persyaratan Komisi Pemilihan Umum ( KPU )untuk penetapan sebagai partai peserta Pemilu”lanjutnya.

” Rapat diikuti oleh DPC PBB Garut, Tasikmalaya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Alhamdulillah teman – teman di sini sudah siap untuk memenuhi baik verifikasi administrasi dan faktual, ini lah buat bahan kami dan senantiasa bisa memastikan bahwa Jabar Dapil II sudah siap untuk di verifikasi”tutur Hilman kepada wartawan. Kamis (23/06/2022).

Baca Juga :  Polsek Kadungora Polres Garut Razia Miras di Desa Mandalasari  

Lebih lanjut Hilman mengatakan,ada dua point yang harus dipastikan bagi Bappilu di daerah maupun cabang untuk kesiapannya menghadapi verifikasi partai dan siap memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

” Kami melihat Bapilu di daerah maupun cabang khususnya Dapil II sudah siap menghadapi dua point tersebut, kami menargetkan untuk kursi di Dapil II ini visa lebih dari satu” ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua DPC PBB kabupaten Garut Hudan Musyafuddin S.Th.I turut menyampaikan bahwa, Partai Bulan Bintang di kabupaten Garut optimis akan mampu meraih kursi parlemen di Pilkada 2024 mendatang”

” Sejarah kepemiluan DPC PBB kabupaten Garut di dalam proses verifikasi selalu meraih hasil bagus tanpa adanya evaluasi, dan untuk menghadapi verifikasi Pemilu 2024 ini juga, secara administrasi DPC PBB sudah siap, tinggal kita menjaga untuk nanti pada saatnya verifikasi faktual, jadi dari standar minimal sesuai Undang – undang kami sudah menyiapkan, stuktural dan keanggotaan” tegas Hudan.

Baca Juga :  Harapan Sekda Garut Untuk Para Camat

Sebagai partai yang lahir di era reformasi, tegas Hudan, PBB memiliki misi sebagai partai yang bertujuan memperbaiki kehidupan masyarakat dan memperbaiki sistem bermasyarakat dan berbangsa serta bernegara.

” Kepada warga masyarakat Garut, kami Partai Bulan Bintang sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan PBB asal menerima visi misi Partai Bulan Bintang” ajak Hudan.

Sementara itu, ketua Bapilu Jabar Zakky Robby Cahyadi menerangkan, hasil rapat Bapilu PBB untuk rekrutmen calon legislatif PBB akan terbuka dan transparan untuk semua para pendaftar, meskipun ada syarat – syarat khusus, minimal para Caleg yang mengambil formulir itu harus memiliki basis massa sebagai modal utama sebagai Caleg.

” Itu bisa dibuktikan dengan salah satu nya kartu KTP pendukung dari masyarakat kepada Caleg, sementara untuk keterwakilan perempuan, Saya yakin akan terpenuhi dan melebihi dari 30 persen yang diatur oleh ketentuan, di tambah oleh para caleg dari kalangan melenial yang saat ini cukup besar.” pungkas Zakky.(Agus*).

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Patroli Malam Polsek Cilawu Polres Garut Gencar Dilaksanakan

Redaksi Kilas

Sat Binmas Polres Garut Berikan Binaan Penyuluhan kepada Tahanan

Redaksi Kilas

Kodim 0611/Grt Bersama Polisi Mengamankan Pelaku Pengrusakan Bahan Properti

Redaksi Kilas

Rumah Aam Seorang Guru Honorer di Kecamatan Pameungpeuk Memprihatinkan

Redaksi Kilas

Bupati Garut Terima Kunker Kepala BKKBN RI

Redaksi Kilas

Bripka Bayu Unit Lantas Polsek Limbangan Polres Garut Gatur Lalin dan Sebrangkan Anak Sekolah

Redaksi Kilas

Generasi di Edukasi Hukum oleh Personil Polsek Tegalwaru Polres Karawang Sosialisasi Bina Kusuma Lodaya 2023

Redaksi Kilas

Lestarikan Lingkungan Agar Tetap Terjaga, Danramil 1122/Pakenjeng Pimpin Langsung Penanaman Pohon