Home / Redaksi Kilas

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:47 WIB

Meneladani Semangat Juang Dan Pemikiran Bung Karno DPC PDIP Garut Gelar Haul Sang Proklamator Ke-52

Kilas Garut News-Bertempat di kantor sekretariat DPC PDIP Jalan Suherman,Kec Tarogong Kidul Kabupaten Garut tengah diadakan Haul Sang Proklamasi Bung Karno ke 52. Pentingnya yang berkaitan dengan hidup sang Proklamator. Dari mulai Hari Lahir Pancasila dan Awal Mula Peringatannya Sejak 1945.

Dalam acara Haul tersebut diwarnai dengan lenturan pengajian dan Tausiyah yang dikumandangkan oleh pimpinan pondok pesantren Fauzan Sukaresmi Garut KH,Aceng Mujid beserta para ulama lainnya.

Selain jajaran kader dan anggota DPRD fraksi PDIP Garut,turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut HbNurdin Yana,Kesbangpol Garut,unsur Forkopimcam Tarogong Kidul,dan para tamu undangan lainnya.

Disampaikan Ketua DPC PDIP Garut,Yudha Puja Turnawan,bahwa bulan Juni menjadi bulan Bung Karno karena pada kelahiran Pancasila pada 1 Juni kemudian 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Baca Juga :  Penertiban Knalpot Tidak Standar Polsek Cisewu Polres Garut

Dan pada bulan Juni tahun 2022 ini DPC PDI-Perjuangan Garut, menggelar serangkaian agenda kegiatan salah satunya acara Haul ke-52 Tahun Bung Karno dengan tema “Semangat Api Perjuangan Dan Pemikiran Bung Karno” yang di gelar di Halaman DPC PDI-Perjuangan, Jln. Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Selasa (21 Juni 2022) Malam

“ Tadi sudah dikabarkan oleh KH Aceng Abdul Mujib bagaimana keteladanan Bung Karno yang diwariskan beliau yang pertama Pancasila dan buah buah pemikiran yang lain,” ujar Yudha

sambung Yudha, hal ini adalah kesempatan untuk meneladani apa saja yang diwariskan oleh Bung Karno untuk bangsa ini dan menjadi ajang forum juga.

“ Tentu ini menjadi ajang forum silaturahmi yang baik dan ada tausiyah keagamaan. Dan kami memandang ini sangat positif dan kami akan menyelenggarakan haul Bung Karno setia tahun nya,” jelasnya

Baca Juga :  Bersama PMI DPC PDI Perjuangan Garut Sambut HUT RI ke 77 Gelar Donor Darah

Lanjut disampaikan Yudha, untuk rangkaian kegiatan bulan Bung Karno ini tidak hanya haul, akan tetapi pada Tanggal 27 Juni Minggu ini kita akan adakan seminar kebangsaan dimana sekarang pun sedang dibuka lomba Vlog tentang bagaimana persepsi kaum milinial tentang ajaran Bung Karno, tentang buah pemikiran Bung Karno yang nanti dituangkan dalam Vidio yang nanti disiarkan pada seminar kebangsaan tanggal puncaknya.

Sambungnya, untuk seminar kebangsaan nanti akan dihadiri langsung pemateri utama nya Ketua Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP)

“ Jadi kita memaknai bulan Juni Bung Karno dimana Bung Karno lahir pada 6 Juni dan meninggal Duni pada 21 Juni, serta Pancasila itu dirumuskan di depan sidang BPUPKI di bulan Juni 1945,” pungkasnya.(Agus*).

Berita ini 59 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Bungbulang Polres Garut Lakukan Penutupan Galian Batu Ilegal

Redaksi Kilas

Bersama Kelompok 17 Membangun Pendidikan Ceria di Desa Sukasenang Melalui Program KKN ITG Dengan Tema “Mengajar Ceria”

Redaksi Kilas

Patroli Dialogis Malam Hari Oleh Polsek Leuwigoong Polres Garut

Redaksi Kilas

Polisi RW Polsek Cikelet Polres Garut Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga 

Redaksi Kilas

Ratusan Liter Miras Ilegal Diamankan di Garut, Kapolsek Kadungora : Kami Berkomitmen Akan Berantas Miras Karena Sumber Dari Tindak Kriminalitas

Redaksi Kilas

Polres Garut Kawal Guru PPPK Saat Audiensi di Gedung DPRD Garut

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Bantu Evakuasi Korban Percobaan Bunuh Diri Yang Melompat di Jembatan Maktal

Redaksi Kilas

Anggota Pos PAM Tanjungpura Atur Lalu Lintas di Lamer KPUD Karawang