Home / Kilas Pendidikan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 22:04 WIB

Konkret ! BEM Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Bawa Naskah Akademik Nasib Guru Honorer ke Baleg DPR RI

Kilas Garut News-Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (BEM IPI) Garut audiensi dan memberikan Naskah Akademik kepada Badan Legislasi DPR-RI di Jakarta Pusat. Kamis 22/06/2022.

Dalam Audiensi ini BEM IPI Garut diterima langsung oleh bapak Ferdiansyah SE selaku anggota DPR-RI Komisi X dan salah satu pimpinan dari Badan Legislasi DPR-RI. Naskah Akademik yang diberikan oleh BEM IPI Garut adalah hasil dari beberapa bulan kajian diskusi oleh seluruh pengurus BEM yang didalamnya terdapat isu terkait problematika Guru Honorer, PPPK dan Problematika program Kampus Mengajar bagi Guru.Forum audiensi berlangsung Panas dan haru kesedihan mahasiswa ketika membicarakan Nasib Guru honorer.

“Kami bersedih selaku mahasiswa yang notabene Pendidikan yang nantinya kemungkinan Besar akan menjadi Guru ketika membicarakan tentang problematika Guru Honorer saat ini, masih ada guru yang masih jauh dari haknya. Ada yang di Gaji 250 ribu/bulan bahkan ada yang telat sampai 3 Bulan. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan lagi Kesejahteraan Guru Honorer” Ujar Firman Yusup selaku Presiden Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (BEM IPI) Garut kepada anggota DPR-RI sambil terharu.

Baca Juga :  Bentuk Jiwa Nasionalisme Cinta Tanah Air Sejak Dini Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Danramil 1103/Sucinaraja : Peran TNI Akan Lebih Aktif

“Kami datang kesini dari Garut ke Jakarta dengan kajian-kajian yang jelas, bagaimana hari ini problematika Guru honorer, PPPK, dan Kampus mengajar bisa menjadi permasalahan yang fatal untuk para Guru dan harus di evaluasi besar-besaran programnya.
Isu Guru honorer dihapus pada tahun 2023 kami pertanyakan juga Sebagai nasib kami nantinya dan nasib Guru honorer kedepannya, akan tetapi pihak dewan di baleg DPR-RI ternyata masih kebingungan bagaimana solusinya” Ujar Sohibul Bayan selaku Menteri kajian Isu strategis dan propaganda BEM KBM IPI Garut.

Baca Juga :  Disdik Garut Menggelar Kegiatan Penguatan Bagi Para Kepala Sekolah Tingkat SD / SMP Se Kabupaten Garut

“Audiensi serta Naskah Akademik yang kita buat ini merupakan bukti konkret sumbangsih gagasan pemikiran kami untuk para Guru seluruh Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Garut. Nasib Guru, sama dengan nasib kita semuanya selaku mahasiswa yang jurusannya Pendidikan. Kami akan terus ada dan berlipat ganda untuk memperjuangkan hak-hak Guru”.Ujar lagi sebagai penutup audiensi dari Firman Yusup selaku Presiden Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.

Saya selaku anggota DPR-RI Komisi X sangat bangga melihat mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari dapil saya di Kabupaten Garut memberikan Gagasannya ke DPR-RI, saya akan bawa naskah akademik tentang Guru Honorer ini ke rapat nanti. Ujar bapak Ferdiansyah SE selaku Anggota komisi X DPR-RI.(Deden Kurnia*).

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pendidikan

Bupati Garut Hadiri Pelantikan Ketua STIE Yasa Anggana Secara Virtual

Kilas Pendidikan

SMK Pasundan 2 Garut Gelar Perpisahan “Paturay Tineung” Kelas XII, Wedalan Ka – 25 Tahun 2024

Kilas Pendidikan

Tiga Sekolah Dijadikan Sample di
Launching Program SAPINTAS SMSBK Yang Digelar Disdik Garut

Kilas Pendidikan

PGRI Garut Gelar Do’a Bersama Dengan Para Guru Hadapi Wabah Virus Covid-19

Kilas Pendidikan

Pendidikan di Garut Merangkak Dibawah Pimpinan Rudi-Helmi

Kilas Pendidikan

Polsek Cisompet Polres Garut Lakukan Monitoring Pembangunan Renovasi Sekolah Dasar

Kilas Pendidikan

Kompetisi KSM Tingkat Jabar Tahun 2022 Jaring Siswa Madrasah Berprestasi

Kilas Pendidikan

Di Acara HUT PGRI Ke 78 dan HGN 2023, Ribuan Guru Ikuti Jalan Sehat Yang Digelar PGRI Cabang Tarogong Kidul