Home / Redaksi Kilas

Selasa, 14 Juni 2022 - 15:09 WIB

Kapolres Garut & Dir Reskrimum Polda Jabar Resmikan Ruang Ramah Anak dan Perempuan Sat Reskrim Polres Garut

Kilas Garut News-Bertempat di Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 , Polres Garut menggelar kegiatan peresmian Rumah anak dan Perempuan Sat Reskrim Polres Garut. Selasa ( 14/6/2022 ).

Peresmian rumah anak dan perempuan Sat Reskrim Polres Garut ini diresmikan oleh Dir Reskrimum Polda Jabar Kombespol K.Yani Sudarto S.I.K.,M.Si., yang didampingi oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.Ik , M.Si.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kasubdit PPA Polda Jabar AKBP Adnan mangopang S.IK., Ketua Umum PP Persis KH. Aceng dzakaria., Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. Komnas Perlindungan Anak Prov. Jabar bpk.Bima Sena., KPAI Prov. Jabar Ahmad Saftari., Ketua Pengadilan Negeri Garut / yg mewakili ketua forum sppa ahmad renardin., Kepala Kejaksaan Negeri Garut / yg mewakili., Plt Kepala Bapas Kelas IIB Garut / yg mewakli Rd. zaki SH MH., Kepala Dinas Sosial Kab. Garut Drs. Aji Sukarmaji Ms.i., Ketua P2TP2A Kab. Garut Diah puspitasari momon SH MH., Ketua LPKS I’ANNATUSSHIBYAN Kab. Pangandaran., Founder LARIBA H. Ari Ismail., Wartawan/Pers, para Kabag, Kasat, para Perwira dan seluruh tamu undangan berjumlah 50 orang.

Baca Juga :  Kurang Dari 24 Jam Polres Garut Tangkap Pelaku Tindak Pidana Kekerasan Anak Dibawah Umur Yang Menyebabkan Meninggal Dunia

“Kami berinisiatif membuat ruang ramah anak dan perempuan, alhamdullilah banyak sekali kontribusi dan dukungan dari seluruh lembaga dan elemen masyarakat di kab. Garut. Saya harapkan kepada penyidik reskrim apabila ada anak yang berhadapan dengan hukum harus di sesuaikan dengan situasi agar mental dan kondisi sosiologis serta psikis anak tidak terganggu.” Ungkap Kapolres Garut.

Kegiatan dilanjutkan dengan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Ruang Ramah Anak dan Perempuan didampingi Kapolres Garut, Komnas Perlindungan Anak Prov. Jabar dan P2TP2A Kab. Garut serta dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng.

“Dalam momentum yg luar biasa bagi saya dapat hadir dalam acara peresmian ramah anak dan perempuan Sat Reskrim Mapolres Garut.BKenapa anak dan perempuan sangat penting bagi kita semua karena anak adalah penerus bangsa dan ibu adalah memiliki peran besar untuk mendidik anaknya.” Ujar Dir Reskrimum Polda Jabar.

Baca Juga :  Polsek Cilamaya Polres Karawang Kunjungi Pengeboran Minyak Pertamina

“Anak mempunyai masa depan yang panjang jika ada anak yg berkaitan dengan hukum itu jadi tugas kita adalah membina dan membimbing mereka ke jalan yang benar , Sangat memperihatinkan terutama kasus yang berkaitan dengan narkoba karena para bandar punya modus untuk memperdayakan anak sebagai kurir agar tidak terjerat hukum secara langsung , untuk itu kami himbau agar para orang tua menjaga betul dan memperhatikan ruang lingkup si anak agar tetap dilaksanakan pengawasan untuk tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan.” Tutupnya.(Deden Kurnia/Humas Polres Garut*).

Berita ini 152 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Pangdam III/Siliwangi Bahas Kolaboratif dengan Kajati untuk Jawa Barat

Redaksi Kilas

Kelurahan Sukamentri Gelar Sertijab Kepala Kelurahan

Redaksi Kilas

Rumah Kontrakan di Grebek, Ratusan Alkohol Tanpa Izin Berhasil Diamankan Polsek Karangpawitan Polres Garut

Redaksi Kilas

Wabup Garut : Salah Satu Cara Bersyukur adalah Bangun Sarana Ibadah

Redaksi Kilas

Kehadiran Personil Polres Garut di Gereja Membuat Nyaman Warga Masyarakat yang Melaksanakan Kebaktian

Redaksi Kilas

Personil BKO Polres Garut Tingkatkan Pelayanan Rawan Pagi Polsek Tarogong Kidul

Redaksi Kilas

Kadinsos Garut Sampaikan 4 Tugas IPSM Menurut Permensos Nomor 10 Tahun 2019

Redaksi Kilas

Empon Tertemper Kereta Api Hingga Tewas, Kapolsek Cibatu : Saat Ini Korban Sudah Diserahkan ke Pihak Keluarga