Home / Redaksi Kilas

Selasa, 7 Juni 2022 - 10:27 WIB

Kacab ACT Garut: Mohon Maaf Jika Belum Maksimal Membantu Warga Garut

Kilas Garut News-Menginjak satu tahun 6 bulan keberadaan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di kabupaten Garut, Jumlah masyarakat yang dibantu dan jumlah donatur belum seimbang. Melihat hal ini, Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani memohon maaf jika belum maksimal membantu warga Garut.

Pada usianya yang masih muda, ACT Garut terus berupaya melayani dan mengikhtiarkan membantu warga Garut yang membutuhkan dengan berbagai program kemanusiaan baik dari program Zakat, Wakaf, Qurban, Infak, sedekah dll.

“Dengan hadirnya ACT Garut, kurang lebih 1, 6 tahun banyak hal yang kami kerjakan , seperti kerja-kerja kemanusiaan baik penguatan pangan masyarkat, penguatan ekonomi dengan program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI) , dari Zakat dengan Sahabat Dai Indonesia (SDI) dan Sahabat Guru Indonsia (SGI) , Wakaf dengan bantuan inprastruktur, Medis dengan Jumlah pasien dampingan lebih dari 10 pasien dan juga Jumlah penerima Manfaat sampai saat ini adalah 97. 854 Penerima Manfaat tentu ini adalah hal yang tidak mudah dan perlu kerja sama dari berbagai pihak, jadi mohon maaf jika belum maksimal” jelas Kepala Cabang Act Garut, Mochmad Dani Ramdani.

Baca Juga :  Warga Talegong Terbawa Arus Sungai Cikiamis Ditemukan di Muara Sungai Cilaki

Dani Juga mengungkapkan dengan keterbatasan tim ACT, Inysa Allah akan tetap terus berikhtiar membantu warga Kabupaten Garut di 42 Kecamatan yang membutuhkan.

“ Kami menyadari kerja kami belum maksimal dikarenakan PR di Garut ini cukup besar, terutama masalah kemiskinian yang menurut data dari Bupati Garut terus meningkat. Ini terbukti dengan jumlah aduan yang masuk ke ACT setiap harinya . Banyak yang yang menghubungi ke ACT belum direpons satu-persatu , namun inysa Allah kami akan memberikan yang terbaik.” Lanjut Dani

Baca Juga :  Dialog Interaktif Polsek Cisurupan Polres Garut Bersama Masyarakat Babakan Cisero Dalam Program Jum'at Curhat

Terkahir Dani BerHarap agar masyarakat yang mengajukan bantuan ke ACT mohon bersabar dengan proses ikhtiar yang sedang dilakukan oleh tim ACT. Ia juga berharap banyak para tokoh yang ikut sama-sama dalam aksi kemanusiaan ACT baik itu pemerintah maupun pihak swasta agar bisa lebih memeperhatikan masyarakat di Garut yang membutuhkan.(Deden Kurnia).

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Cilawu Polres Garut Lakukan Sambang Calon Kepala Desa Karyamekar

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Giat Jum’at Curhat Serta Ngariung Kamtibmas di Mesjid Al Musthofa

Redaksi Kilas

Pelayanan Pagi Polsek Kadungora Polres Garut Gatur di SMP dan SMK Muhammadiyah 

Redaksi Kilas

BPBD Kabupaten Garut Gelar Acara Peningkatan Kapasitas TRC PB

Redaksi Kilas

Tingkatkan Keamanan Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Polres Karawang Sambangi Masyarakat Desa Labanjaya

Redaksi Kilas

Danramil 0911/Cimahi Utara Ingatkan Siswa Pentingnya Bela Negara

Redaksi Kilas

Operasi Penindakan Dan Penertiban Knalpot Bising Polsek Cibalong Polres Garut

Redaksi Kilas

Berikan Pemahaman Tugas Fungsi BPD, DPD ABPEDSI Garut Adakan Bimtek Sekaligus Halal Bihalal