Home / Redaksi Kilas

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:07 WIB

Bupati Garut Meyakini Politik Sekadar Rivalitas Ketika Pemilu Saja

Kilas Garut News-Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan, politik bukan sebuah perpecahan, melainkan rivalitas ketika kegiatan dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal ini disampaikan Bupati Garut ketika menghadiri acara Pelepasan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut, yang lama, Ahmad  Bajuri, yang dilaksanakan di Bale Paminton, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (25/6/2022).

“Bagaimana kita meyakini bahwa politik ini bukan perpecahan, tetapi rivalitas ketika event itu (Pemilu) terjadi, ketika terjadi debat publik “oh ini nomor 1 tapi kita kenal orang itu kok kenapa nggak milih saya” itu boleh dalam politik,” ujar Bupati Garut.

Ia mengatakan dalam politik orang-orang yang ada di rumah termasuk istri bisa berbeda pilihan politik, karena menurutnya dalam Pemilu memiliki asas rahasia.

Dalam berpolitik ini, imbuhnya, juga diajarkan tentang arti profesional, sehingga tidak ada perseteruan di dalamnya.

“Kita tidak pernah ada lagi hal-hal yang berhubungan dengan bekas daripada perseteruan (saat Pemilu) semuanya profesional, itulah profesional, menang mengucapkan selamat, kalah juga itu merupakan bagian dari usaha yang belum maksimal dan belum adanya takdir Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” paparnya.

Baca Juga :  "Wisata Eling" di Resmikan Bupati Garut

Sementara itu, Ahmad Bajuri, Ketua DPC Partai Demokrat Garut Periode 2009 – 2022, yang kini dipercaya sebagai Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, menuturkan, dirinya sengaja mengadakan kegiatan pelepasan Ketua DPC ini, agar acara seperti ini bisa menjadi tradisi khususnya di pengurus baru Partai Demokrat, dan bisa menjadi salah satu cara memperlihatkan profesionalisme, loyalitas, dan integritas dari Partai Demokrat.

“Kata siapa di partai politik tidak bisa memperlihatkan profesionalisme ?kalau kita memahami tentang konteks politik yang sebenarnya kita akan profesionalisme,” tuturnya.

Ia mengakui jika kata orang bahwa dalam politik itu bisa menghalalkan segala cara. Namun, meskipun begitu, menurut Ahmad politik itu tergantung orang yang membawanya.

“Kalau orang yang membawanya politik itu sejuk akan sejuk. Jadi politik ini hanya benda mati atau organisasi, gimana orang yang membawanya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Garut terpilih, Aman Nurjaman, mengungkapkan rotasi kepemimpinan dan kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan suatu keniscayaan, yang bertujuan agar organisasi bisa menjadi lebih berkembang menuju arah yang lebih baik.

Baca Juga :  Tekan Potensi Aksi Kejahatan Personil Polsek Tegalwaru Polres Karawang Giat Patroli Strong Point 

Partai Demokrat, menurut Aman,  merupakan salah satu partai yang turut menjadi bagian dalam membangun Kabupaten Garut, dan pernah menjadi pimpinan kabupaten juga menjadi pimpinan di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), khususnya periode 2009-2014.

“Partai Demokrat telah memberi warna positif dalam kancah perpolitikan Kabupaten Garut, terutama di bawah kepemimpinan Bapak Ahmad Bajuri, SE., MM., yang telah menahkodai Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Garut selama 15 tahun terakhir, sejak 2009 sampai 2022 kemarin,” tandasnya.(Deden Kurnia*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Polsek Garut Kota Berikan Pesan Agar Siswa-Siwi SMK 2 Garut Menghindari Kenakalan Remaja

Redaksi Kilas

Dandim 0602/Serang Membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI AD Tahun 2023

Redaksi Kilas

Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Himbau Masyarakat Agar Menjauhi Sikap Intoleransi

Redaksi Kilas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Giat Pengaturan Rawan Pagi di Pos PAM Nataru Bundaran Suci 

Redaksi Kilas

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Giat Patroli Dalam Rangka Pengamanan Tradisi Ngabuburit

Redaksi Kilas

Police Goes To School, Kasat Binmas Polres Garut Inspektur Upacara di SMKN 12 Garut

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Giat Jum’at Curhat Serta Ngariung Kamtibmas di Mesjid Al Musthofa

Redaksi Kilas

Bhabinkamtibmas Polsek Telkukjambe Polres Karawang Sambangi Security Mall Kcp dan Matahari Galuh Mas