Home / Redaksi Kilas

Senin, 27 Juni 2022 - 20:27 WIB

Bupati Garut Menghadiri Acara Lepas Sambut Dandim 0611/Garut

Kilas Garut News-Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Lepas Sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0611/Garut dari Letkol CZi Deni Iskandar kepada Letkol CZi Dhanisworo, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu malam (26/6/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan masyarakat Garut, menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian dari Letkol CZi Deni Iskandar, yang telah mengabdi di Kabupaten Garut selama kurang lebih 2 tahun. Untuk itu, acara lepas sambut ini merupakan salah satu bentuk penghormatan bagi Dandim 0611/Garut lama.

“Tentu sesuatu ketika menjabat itu adalah bagaimana kita berkiprah, karena pemerintahan ini sangat kompleks, apalagi saya selaku Bupati Garut merasakan bahwa kita harus melakukan langkah-langkah konkrit apalagi menyangkut kemanusiaan, kita dibebankan untuk melindungi 2,7 juta masyarakat Garut dari Pandemi Covid-19,” ujar Bupati Garut.

Ia mengatakan, selama Letkol CZi Deni Iskandar menjabat sebagai Dandim 0611/Garut, dirinya tidak pernah merasa tidak tidur nyenyak, bahkan ketika ada demo pun dirinya bisa tidur nyenyak, karena bisa teratasi oleh Letkol CZi Deni Iskandar.

“Tentu saya sekali lagi terima kasih untuk Pak Dr. Deni Iskandar beserta ibu atas pengabdiannya, dan tentu kita berikan  applause dan penghormatan ke Pak Deni yang hari ini hadir,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Garut Instruksikan Pegawai di Lingkungan Pemkab Garut Laksanakan Vaksinasi Booster

Pada kesempatan ini juga, Bupati Garut mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0611/Garut baru, Letkol CZi Dhanisworo. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut,sbutnya, sangat kompak. Meski demikian, sinergitas itu harus tetap tumbuh, apalagi pihaknya saat ini memiliki kewajiban untuk menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Garut.

“Tapi saya bener-bener mohonkan ini banyak tokoh (yang hadir), kita lagi menurunkan kembali angka kemiskinan, kita bekerja keras untuk menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0611/Garut lama, Letkol CZi Deni Iskandar, menuturkan dirinya banyak mendapat kesan dan pelajaran selama menjabat sebagai Dandim di Kabupaten Garut, salah satunya berkaitan dengan cara penyelesaian suatu masalah.

“Pak Rudy Gunawan pak bupati ini, sering mengajarkan trik trik berpolitik kepada saya, bagaimana berpolitik yang baik dan santun, dan bagaimana menyelesaikan permasalahan dengan sekejap,” tutur Letkol CZi Deni.

Senada dengan bupati, menurutnya , dengan kekompakkan dan soliditas, tugas dan tantangan seberat apapun yang ada di Kabupaten Garut bisa ditangani dengan baik.

“Entah itu terkait radikalisme, terkait premanisme, terkait intoleransi, terkait masalah-masalah lainnya yang urgensil disini termasuk ada impeachment terhadap bupati dulu ada seperti itu Alhamdulillah banyak pelajaran yang saya dapat disini,” katanya.

Baca Juga :  1.326 PPS di Lantik KPU Garut, PLT Asda 1 Ucapkan Selamat

Ia juga berpesan kepada Dandim 0611/Garut yang akan menjabat, bahwa tugas seorang Dandim nantinya salah satunya yaitu menjaga trigatra dan pancagatra agar tetap kondusif, stabil, dan aman di Kabupaten Garut.

Di tempat yang sama, Dandim 0611/Garut baru, Letkol CZi Dhanisworo, memaparkan dirinya merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 2003, di mana dirinya sudah berdinas di beberapa tempat yang dimulai sebagai seorang Danrami di area Kodim 1307/Poso, hingga posisi terakhir sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur 3 di Pangalengan.

“Setelah itu Alhamdulillah kami diberikan amanah menjadi Komandan Kodim 0611 Garut yang ke-37, menggantikan senior saya, kaka saya Letnan Kolonel CZi Deni Iskandar, kebetulan Bang Deni ini Pak Bupati, pada saat saya lulus dari Akademi Militer, Bang Deni adalah guru saya, mentor saya, sekaligus pengasuh saya, saya sehingga dibina oleh Bang Deni, Bang Deni deni dulu terkenal memang orang hebat, berwawasan luas, serta berdedikasi tinggi,” paparnya di hadapan bupati, para pejabat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Garut.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan mengimplementasikan pesan dari Letkol CZi Deni Iskandar, salah satunya melanjutkan Hing Puri Mandalagiri.(Deden Kurnia*).

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Rumah Ma Ici Terbakar, Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP

Redaksi Kilas

Penyuluhan Keagamaan Menjadi Fokus Kegiatan Sasaran Non Fisik dalam TMMD Ke-120 TA 2024 di Desa Cinta Damai

Redaksi Kilas

Polsek Selaawi Polres Garut Cek TKP Longsor

Redaksi Kilas

BNNK Garut Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media

Redaksi Kilas

Polri Tangkap 457 Tersangka TPPO, 1.476 Korban Diselamatkan

Redaksi Kilas

Pembinaan dan Latihan Calon Siswa Bintara Polres Garut

Redaksi Kilas

Jalan Pedesaan Tidak Luput Dari Operasi Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis Polsek Cisompet Polres Garut

Redaksi Kilas

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Cibiuk Polres Garut Bersama GM FKPPI Laksanakan Donor Darah